Ingin Bouncer Bayi yang Aman? Ini Panduan Memilihnya!

Bagi bunda yang baru saja melahirkan tentunya di minggu pertama masih sangat sulit menjalankan aktifitas. Bahkan untuk sekedar mengurus buah hati. Saat ia menangis dan butuh untuk ditimang kaki rasanya memang masih sulit untuk digerakkan. Namun jangan khawatir sekarang ini cukup banyak hadir produk yang dapat meringankan pekerjaan Anda, salah satunya adalah bouncer bayi, alat yang satu ini dirancang secara khusus sehingga dapat digunakan dimana saja untuk mengistirahatkan buah hati Anda.

Bahkan beberapa diantaranya adalah seri yang dapat dipasang dalam mobil sehingga memindahkan dalam pekerjaan Anda. Satu set alat tersebut dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Anda dapat menemukannya di baby shop atau dengan mengunjungi beberapa toko online tertentu. Hanya saja terkadang banyak orang tua yang salah dalam pemilihannya sehingga pada saat digunakan sangat mempengaruhi keamanan bagi buah hati Anda. Untuk mencegah hal tersebut maka perhatikan terlebih dahulu beberapa hal ini sebelum membelinya.

Baca juga: Kiat Memilih Bouncer Bayi Berkualitas Tinggi

  1. Pilihlah yang memiliki bidang datar, alat yang satu ini memang terdiri dari beberapa penyangga ditambah dengan satu bidang lebar yang ada di atasnya. Sebelum meletakkan buah hati untuk keamanan sebaiknya gunakan yang memiliki bidang datar, hal ini diupayakan agar si kecil tak jatuh dan penyangga juga kuat untuk menampungnya.
  2. Bahan yang nyaman, satu kata yang harus Anda terapkan untuk membuat buah hati Anda tidur lelap yaitu kenyamanan. Sama halnya seperti kasur atau matras biasa agar si kecil mau berlama-lama di dalam bouncer bayi tersebut tentunya Anda harus menunjangnya dengan matras atau alas yang nyaman namun tak menimbulkan goncangan.
  3. Pastikan bahwa tali pengaman yang dipasang di dalamnya aman, ada rasa was-was memang bagi sebagian orang tua yang meninggalkan buah hati mereka untuk tidur di atas sebuah bouncer, ketahuan tersebut tak akan terjadi jika Anda memilih yang memiliki tali aman. Tali yang aman umumnya memiliki ketebalan cukup kuat.
  4. Pertimbangkan jika ada bagian yang dapat menjepit jari buah hati Anda, selain kenyamanan keamanan juga sangat penting, pastikan bahwa semua bagiannya memiliki ruang yang rapat sehingga tak memungkinkan si kecil untuk memasukkan tangannya ke bagian-bagian tertentu yang dapat membuatnya terjepit.
  5. Sebaiknya tak menggunakannya ketika buah hati Anda sudah menginjak usia 3 bulan, alasannya karena mereka sudah dapat berguling, jauh lebih aman menaruh dalam box yang memiliki pagaran sehingga buah hati dapat dengan leluasa bergerak tanpa takut jatuh.

Bouncer bayi hanya satu dari sekian peralatan yang paling tidak harus Anda lengkapi menjelang kelahiran buah hati. Keamanan adalah hal pertama yang wajib dipertimbangkan untuk sebuah alat tidur bayi ini.

Be the first to comment on "Ingin Bouncer Bayi yang Aman? Ini Panduan Memilihnya!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*