Ingin Mengetahui Ciri Hamil Muda? Ini Dia Tanda-tandanya yang Paling Jelas!

Ingin Mengetahui Ciri Hamil Muda? Ini Dia Tanda-tandanya yang Paling Jelas!

Masing-masing manusia di dunia ini pastinya diciptakan berpasang-pasangan dan memiliki tugas untuk menciptakan penerus mereka, atau beranak-cucu. Untuk bisa memiliki keturunan, tentunya Anda harus terikat oleh status pernikahan terlebih dahulu, barulah boleh memiliki keturunan. Zaman sekarang, kebanyakan dari anak muda sudah ingin cepat-cepat menikah dan membangun keluarganya sendiri. Rata-rata anak muda sekarang menikah di usia antara 21 hingga 26 pada umumnya. Banyak yang berpendapat jika menikah muda, maka akan semakin cepat juga memiliki momongan, ketika anak sudah besar, maka umurnya pun tidak akan jauh dari orang tua mereka dan dapat lebih menganggapnya sebagai teman. Memang hal tersebut merupakan keuntungan bagi mereka yang hamil muda, namun ada beberapa masyarakat Indonesia yang memang menikah di usia yang terbilang cukup awal namun memutuskan untuk memiliki momongan ketika sudah beberapa tahun menikah. Hal ini tergantung pada selera dan juga pemikiran setiap orangnya. Namun, Anda harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri bahwa Anda sedang mengandung dengan cara ini:

Ingin Mengetahui Ciri Hamil Muda? Ini Dia Tanda-tandanya yang Paling Jelas!

  • Perut Keram dan Sakit

Tanda pertama yang dapat menandakan bahwa Anda sedang mengandung yang pertama adalah perut terasa nyeri luar biasa. Periksalah apakah keluar darah yang mirip dengan mengalami menstruasi atau tidak, cek juga warna dari darah tersebut, jika terlihat lebih cerah dari biasanya, maka bisa dikatakan bahwa Anda sedang hamil. Gejala ini biasanya akan terasa di minggu pertama dan juga kedua kehamilan karena sel telur sudah dibuahi dan melekat di saluran uterus.

  • Pusing dan Lemas

Ketika bangun tidur Anda merasa bahwa tubuh terasa kurang sehat, terasa sulit untuk bisa bangun dari ranjang, dan tidak enak untuk melakukan apa pun, maka tanda ini bisa diartikan bahwa Anda sedang hamil muda. Hal ini dikarenakan adanya hormone progesterone yang kurang stabil dan membuat badan Anda menjadi lemas dan juga membuat suasana hati berubah-ubah. Pastikan untuk memiliki waktu tidur yang cukup agar hal ini tidak berkepanjangan.

  • Payudara Nyeri

Jika Anda merasa bahwa payudara Anda mengalami perubahan dan juga terlihat lebih besar dibandingkan biasanya, maka hal ini dapat diindikasikan bahwa Anda sedang mengandung. Selain membesar, tanda lain yang juga paling jelas adalah payudara terasa nyeri untuk waktu yang lama. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan jenis bra yang lembut dan juga lebih fleksibel.

Baca juga Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Kesehatannya dan Janin Lebih Terjamin

  • Mual Berlebihan

Terkadang merasa sedikit mual saja tidak bisa dikatakan sebagai gejala dari hamil muda, namun jika Anda merasakan mual berlebihan, misalnya karena mencium bau apa pun, maka bisa dikatakan bahwa Anda sedang hamil. Biasanya hal ini akan terasa ketika memasuki minggu keempat hingga keenam. Untuk lebih jelas dan pasti, Anda bisa mengecek kehamilan dengan menggunakan tespek mau pun periksa ke dokter kandungan terpercaya.

Be the first to comment on "Ingin Mengetahui Ciri Hamil Muda? Ini Dia Tanda-tandanya yang Paling Jelas!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*