Ini Dia Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Paling Aman

Ini Dia Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Paling Aman

Berbagai cara untuk menurunkan berat badan atau bobot Anda dengan cepat sangat mungkin untuk dilakukan. Penurunan bobot badan ini akan sangat bergantung pada berapa banyak jumlah asupan kalori yang dikonsumsi dan kalori yang dibakar. Secara teori, sebenarnya Anda dapat menurunkan bobot badan Anda sebanyak 4,5 kg dalam waktu seminggu saja. Akan tetapi, kasus yang paling sering terjadi adalah sebagian orang hanya mampu menurunkan bobot badannya sebanyak 0,5 – 1 kg saja dalam seminggu.

Ini Dia Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Paling Aman

Jika Anda termasuk orang yang sedang kesulitan saat menjalani program diet karena selalu gagal. Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara menjalani program diet yang aman supaya Anda dapat menurunkan bobot Anda dengan cepat tanpa efek samping, yaitu:

  • Mengurangi asupan kalori.

Mengurangi asupan kalori atau porsi makanan yang Anda konsumsi sejauh ini terbukti sebagai salah satu cara yang paling efektif agar berhasil menjalani program diet dalam waktu singkat. Kebutuhan kalori setiap orang akan berbeda-beda tergantung pada usia, jenis kelamin dan aktifitas yang dijalaninya. Untuk memaksimalkan program diet supaya berhasil sebaiknya Anda mengurangi konsumsi camilan dan bumbu-bumbu penyedap. Akan lebih baik lagi, jika asupan tersebut diganti dengan sayuran atau makanan sehat lainnya.

  • Hindari makanan cepat saji.

Hindari makanan cepat saji karena bahan pembuat makanan tersebut terbukti mengandung banyak kalori dan lemak jenuh, Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi ayam atau ikan yang lebih menyehatkan dan aman untuk menjaga berat badan Anda.

  • Perbanyak aktifitas fisik dan olahraga.

Salah satu cara untuk membakar kalori dengan cepat adalah dengan melakukan banyak aktifitas fisik dan olahraga secara teratur. Karena semakin banyak kalori yang terbakar, maka akan semakin cepat pula proses penurunan bobot tubuh Anda. Jenis olahraga yang paling sering dilakukan oleh orang yang sedang diet adalah mengangkat beban atau senam aerobik untuk menjaga metabolisme tubuh dan meningkatkan massa otot.

Baca juga 4 Jenis Makanan Bayi yang Efektif Menambah Berat Badan

  • Mengurangi konsumsi karbohidrat dan perbanyak protein.

Diet karbo sejauh ini juga selalu berhasil menurunkan bobot tubuh seseorang dengan efektif. Batasi konsumsi nasi, pasta dan jenis makanan lain yang mengandung karbohidrat tinggi juga gula. Sebagai gantinya Anda bisa memperbanyak konsumsi ikan, telur dan daging tanpa lemak.

  • Rutin berpuasa.

Selain bagus dari segi agama Anda, manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan rutin berpuasa adalah dapat menurunkan bobot tubuh Anda dengan cepat. Akan tetapi, tetap jaga asupan kalori setelah Anda berpuasa seharian supaya semua usaha Anda tidak sia-sia.

Itulah beberapa cara cepat menurunkan berat badan yang paling aman. Untuk mendapatkan hasil diet terbaik, Anda harus menerapkan cara-cara di atas secara bertahap dan tetap mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang supaya kondisi kesehatan Anda tetap terjaga.

 

Be the first to comment on "Ini Dia Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Paling Aman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*