Ini Dia Cara Memilih Biskuit Bayi yang Paling Benar dan Tepat

Ini Dia Cara Memilih Biskuit Bayi yang Paling Benar dan Tepat

Jika Anda termasuk seorang ibu yang sedang memiliki bayi. Pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda merupakan hal sangat penting yang harus Anda perhatikan, terutama dalam hal memberi asupan makanan. Selain ASI, ada makanan pendamping lainnya yang juga memiliki peranan yang penting untuk tumbuh kembang bayi Anda. Salah satu contoh makanan pendamping terfavorit yang paling banyak dicari adalah biskuit bayi. Akan tetapi, sebelum memilih jenis biskuit yang akan Anda berikan kepada sang buah hati, sebaiknya Anda mengetahui bagaimana cara memilih biskuit yang paling benar dengan kandungan gizi dan nutrisi yang seimbang.

Ini Dia Cara Memilih Biskuit Bayi yang Paling Benar dan Tepat

Saat ini ada banyak sekali jenis dan merek biskuit untuk bayi yang sudah dijual luas dipasaran. Biasanya biskuit tersebut juga sudah dikombinasikan dengan bahan-bahan atau kandungan lain yang memang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi. Ada beberapa nutrisi yang bisa Anda lihat pada deskripsi dan harus ada didalam biskuit tersebut untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi Anda, antara lain:

  • Vitamin.

Baik vitamin A, C, maupun vitamin E semuanya memiliki peranan yang penting untuk membantu kinerja dan memberikan nutrisi setiap organ tubuh bayi Anda.

  • Asam folat dan zinc. Kandungan ini selain untuk membantu kekebalan daya tahan tubuh juga sebagai nutrisi untuk membantu pertumbuhan tulang pada bayi.
  • Enzim papain. Jenis enzim ini paling banyak terdapat pada buah pepaya yang nantinya akan berfungsi untuk membantu dan melancarkan organ pencernaan bayi supaya dapat bekerja dengan lancar.

Setelah mengetahui kandungan apa saja yang seharusnya terdapat pada biskuit bayi, berikut ini cara memilih jenis biskuit yang paling benar, yaitu:

  • Memilih jenis biskuit yang cepat larut didalam mulut bayi.

Beberapa jenis biskuit yang memang diformulasikan khusus untuk bayi biasanya akan memiliki sifat yang mudah larut saat berada didalam mulut bayi. Hal ini untuk menghindari bayi supaya tidak tersedak dan dapat mencernanya dengan baik.

  • Kandungan gula.

Perhatikan kandungan gula yang terdapat pada biskuit yang akan Anda beli. Karena kandungan gula yang berlebih dapat menyebabkan kegemukan bahkan obesitas dikemudian hari jika tidak dikontrol dengan baik.

  • Kandungan gandum dan gluten.

Kedua kandungan ini juga sebaiknya dihindari apabila terdapat riwayat intoleransi gluten pada keluarga Anda. Atau meskipun Anda tidak memiliki riwayat penyakit tersebut, boleh diberikan kepada bayi namun dengan takaran yang wajar.

  • Pengawet dan pemanis buatan.

Usahakan Anda memilih jenis biskuit untuk buah hati Anda yang memiliki jenis bahan alami. Hindari kandungan pengawet atau pemanis buatan untuk menjaga kesehatan bayi Anda.

Baca juga Biskuit Bayi Bikinan Ibu lebih Bergizi dan Sehat

Dengan mengikuti semua cara di atas dengan benar, sudah pasti Anda bisa memilih jenis biskuit bayi yang tepat untuk diberikan kepada buat hati Anda. Sebagai tambahan, untuk alasan keamanan jangan pernah meninggalkan bayi Anda sendirian saat sedang mengkonsumsi camilan biskuit tersebut.

Be the first to comment on "Ini Dia Cara Memilih Biskuit Bayi yang Paling Benar dan Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*