Ini Dia Empat Peralatan Bayi yang Wajib Dibawa Kemana-mana

Ketika bepergian membawa bayi memang tidak mudah dan terkesan ribet. Hal tersebut karena orangtua harus mengawasi bayi dan juga tidak bisa untuk melakukan berbagai hal sendiri karena harus selalu memperhatikan bayi agar tetap nyaman. Oleh karena itulah apabila memungkinkan baru bayi akan dibawa dan apabila datang ke tempat yang tidak baik dan nyaman untuk bayi juga tidak ada salahnya apabila tidak membawa bayi. Akan tetapi apabila akan membawa bayi ke tempat umum dan menghadiri satu acara, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membuat bayi nyaman adalah dengan menyediakan peralatan yang akan dibutuhkan bayi. Dimana beberapa jenis peralatan bayi yang wajib dibawa kemana-mana adalah:

  • Botol susu

Peralatan pertama yang harus selalu ada dan dibawa kemana-mana adalah botol susu yang akan digunakan untuk tempat susu. Bayi memang selalu menangis dan salah satu alasannya adalah karena merasa kehausan. Oleh karena itulah untuk membuatnya tidak menangis lagi bayi bisa diberikan susu yang ada di botol susu bayi. Oleh karena itulah wajib untuk selalu membawa botol susu yang sudah berisi susu yang disukai oleh bayi. Botol susu ini merupakan peralatan yang harus dibawa kemana-mana karena digunakan untuk tempat susu bayi.

  • Selendang atau gendongan

Jenis peralatan bayi selanjutnya yang harus dibawa adalah selendang atau gendongan. Biasanya balita tentu akan mengalami mood yang naik turun sehingga kadang ia mau berjalan sendiri atau tidak. Sehingga selendang atau gendongan merupakan hal yang harus dibawa agar orangtua tidak terlalu repot dan juga bisa untuk menggendong bayi dengan mudah. Terlebih untuk bayi yang perlu untuk selalu digendong maka mempersiapkan gendongan merupakan hal yang penting untuk orangtua apabila akan mengajak bayi untuk jalan-jalan atau menghadiri suatu acara.

  • Baju ganti

Jenis peralatan selanjutnya yang harus dibawa oleh orangtua adalah baju ganti untuk bayi. Walaupun bayi telah menggunakan popok tetapi hal tersebut akan membuatnya tidak nyaman apabila tidak segera diganti dan digunakan dalam waktu lama. Oleh karena itulah persiapkan baju ganti untuk bayi sehingga membuatnya tetap nyaman dan membuat kulitnya terhindari dari iritasi karena menggunakan popok terlalu lama.

  • Peralatan lainnya

Dan beberapa peralatan bayi lainnya yang wajib dibawa adalah tisu basah, topi, jaket, dan juga kaos kaki atau sarung tangan. Bayi perlu untuk selalu hangat sehingga membawa jaket, topi, dan juga kaos kaki merupakan hal yang harus diperhatikan oleh orangtua. Selain itu tisu basah juga menjadi hal yang wajib dibawa ketika membawa bayi jalan-jalan. Karena dapat digunakan untuk banyak hal dari membersihkan bayi ketika ia buang air kecil atau besar dan juga berbagai manfaat lainnya.

 

Be the first to comment on "Ini Dia Empat Peralatan Bayi yang Wajib Dibawa Kemana-mana"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*