Ini Dia Makanan Bayi Usia 5 Bulan yang Pas untuk Dikonsumsi dengan Gizi yang Seimbang

Bayi yang sudah berusia 5 bulan pastinya akan memasuki tahapan dimana mereka sudah bisa memulai MPASI. Makanan bayi ini pastinya masih harus di sesuaikan dan juga masih harus untuk diperhatikan asupan gizinya. Jangan sampai memang makanan mereka tidak sesuai dan membuat kesehatan mereka tidak baik. Kebanyakan bayi memang akan memasuki usia untuk makan ini di usia 5 bulan karena sudah mulai ada pertumbuhan dari gigi mereka.

Ada beberapa makanan yang sebenarnya bisa kita berikan untuk bayi yang akan melakukan MPASI. Namun hal ini juga yang perlu untuk kita ketahui dimana pemilihan makanan ini sangat penting sekali dan juga perlu untuk perhatikan gizinya. Berikut ini adalah beberapa makanan yang disarankan antara lain:

  1. Bubur buah, vitamin yang terkandung dalam buah pastinya sangat baik sekali dan akan membuat bayi yang mengkonsumsi buah akan semakin sehat. Untuk konsumsi buah ini bisa dijadikan bubur karena terkadang gigi bayi yang baru berkembang masih sulit dalam mengunyah makanan yang belum diolah.
  2. Bubur sayuran, ini juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan bayi kita sehingga akan lebih baik jika anak kita mengkonsumsi sayuran yang sudah terbuat menjadi bubur. Pastinya sayuran ini harus direbus dahulu baru dijadikan bubur dengan cara di blender.
  3. Sereal, kita bisa memberikan ragam sereal untuk anak bayi yang sudah banyak dijual. Sereal instan ini juga bagus untuk kesehatan karena akan membuat tubuh bayi akan semakin berisi dan bobot akan semakin bertambah.
  4. Telur, ini juga menjadi salah satu sumber makanan yang baik untuk bayi yang masih berusia 5 bulan. Telur ini bisa diolah dengan cara direbus lalu dikonsumsi oleh anak kita dan jangan lupa untuk dipotong-potong terlebih dahulu.

Melihat beberapa makanan bayi ini pastinya bukan merupakan hal yang sulit. Orang tua bisa tetap memberikan makanan yang sehat pastinya untuk bayi ini. Biasanya pada usia 5 bulan ini makanan yang beragam ini merupakan sebuah pilihan. Kita bisa memasak makanan ini berbeda untuk setiap waktu makannya.

Jika akan menggunakan makanan instan maka sebaiknya di pertimbangkan kembali waktu makannya. Jangan setiap waktu makan anak kita diberikan makanan yang instan karena ini tidak baik juga untuk metabolisme tubuh anak kita. Perlu diperhatikan juga bahwa makanan instan ini tidak sehat jika dikonsumsi berkepanjangan.

Untuk mengecek gizi anak kita bisa kita konsultasikan pada dokter anak. Makanan bayi yang sehat pastinya akan disarankan oleh dokter anak. Orang tua wajib untuk mendengarkan segala saran dari dokter untuk makanan. Nantinya bayi yang berusia 5 bulan akan sehat dengan segala makanan yang mereka konsumsi.

 

Be the first to comment on "Ini Dia Makanan Bayi Usia 5 Bulan yang Pas untuk Dikonsumsi dengan Gizi yang Seimbang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*