Inilah 4 Perlengkapan Penting yang Harus Dibawa Saat Mengikuti Posyandu

Inilah 4 Perlengkapan Penting yang Harus Dibawa Saat Mengikuti Posyandu

Posyandu adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK dengan tujuan adalah mengontrol perkembangan dan juga kesehatan anak-anak, biasanya sejak usia 0 hingga 10 tahun masih harus mengikuti kegiatan yang satu ini, umumnya rentan waktunya sendiri adalah sekali dalam sebulan atau bahkan lebih. Sebaiknya acara semacam ini juga dihadiri, bahkan untuk para orang tua yang sibuk harus tetap menyempatkan diri untuk mengajak buah hati mereka mengikuti acara tersebut. Apalagi jika sudah memasuki waktunya untuk imunisasi sesuai dengan usia yang sudah ditentukan.

 Inilah 4 Perlengkapan Penting yang Harus Dibawa Saat Mengikuti Posyandu

Imunisasi ini dilakukan agar nantinya buah hati menjadi lebih kebal terhadap beberapa jenis penyakit, sebut saja diantaranya adalah polio dan juga campak yang rentan menyerang. Bahkan semakin kesini ada kian banyak penyakit berbahaya yang bisa menyerang anak-anak. Agar nantinya kegiatan posyandu bisa lebih lancar dan juga menyenangkan untuk si kecil, maka agaknya beberapa jenis perlengkapan ini sangat wajib dibawa oleh orang tua, diantaranya adalah: 

  1. Buku KIA. Bisa dikatakan ini adalah buku saku wajib untuk para ibu dan juga buah hatinya, buku ini umumnya diberikan sejak memasuki masa kehamilan, tujuannya adalah memberikan panduan-panduan terkait dengan kehamilan sampai dengan kelahiran buah hati. Juga digunakan untuk mencatat perkembangan si kecil dari waktu ke waktu, yaitu berat dan juga tinggi badannya.
  2. Gendongan. Pastikan juga untuk membawa alat yang satu ini, dengan menggunakan gendongan, maka bisa sangat bermanfaat untuk mengatasi buah hati yang nantinya rewel, apalagi ketika usianya masih di bawah 3 tahun. Namun untuk anak-anak yang sudah bisa berjalan maupun bermain dengan teman-temannya sebaiknya tak perlu lagi membawa gendongan.
  3. Susu formula. Karena sangat tidak mungkin untuk menyusui buah hati di tempat umum, maka lebih disarankan untuk membawa susu formula, sehingga nantinya ketika si kecil lapar, bisa tetap mendapatkan asupan makanan mereka. Jika kegiatan tersebut berlangsung cukup lama, hendaknya bawalah susu formula dengan jumlah atau kapasitas yang agak besar.
  4. Tas bayi. Untuk menempatkan semua perlengkapan si kecil tersebut, maka akan lebih praktis jika seandainya membawa sebuah tas. Jadi Anda tak perlu repot-repot lagi di dalam menggenggamnya. Tas bayi ini bisa dengan mudah dijumpai di pasaran dengan pilihan model dan juga ukuran yang sangat beragam.

 Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Jika sudah masuk waktu posyandu, sebaiknya orang tua mulai mempersiapkan hal-hal di atas, pastikan juga sebelumnya sudah memberikan makan pada buah hati sebelum datang ke acara ini. selain agar nantinya mereka tak akan rewel, maka hal tersebut juga berguna untuk melihat berat badan normalnya. Berat badan setelah dan sebelum makan akan berbeda ketika ditimbang dan normalnya memang dilihat dalam kondisi kenyang.

 

Be the first to comment on "Inilah 4 Perlengkapan Penting yang Harus Dibawa Saat Mengikuti Posyandu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*