Inilah 4 Rekomendasi Mainan Bayi yang Aman dan Bermanfaat untuk Buah Hati Anda

Inilah 4 Rekomendasi Mainan Bayi yang Aman dan Bermanfaat untuk Buah Hati Anda

Seiring berjalannya waktu tak hanya usia si kecil yang terus bertambah namun juga semakin aktif dan ekspresif sehingga butuh mainan bayi yang sesuai. Mainan ini membantu si kecil menikmati masa bayinya dengan baik apalagi dengan bermain membuat si kecil aktif bergerak yang tentu berdampak baik bagi kesehatan maupun tumbuh kembangnya. Hanya saja pemilihan mainan ini harus teliti selain memperhatikan keamanan mainan dari segi kesehatan anak juga wajib disesuaikan dengan usia anak serta mengandung unsur edukatif.

Inilah 4 Rekomendasi Mainan Bayi yang Aman dan Bermanfaat untuk Buah Hati Anda

Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Bayi

Apabila bingung memilihkan mainan untuk si kecil yang masih bayi, alangkah baiknya tak memborong seluruh isi toko mainan anak-anak. Anda bisa melirik beberapa mainan berikut yang direkomendasikan untuk diberikan pada bayi:

  • Mainan yang bergemirincing,

Mainan yang menghasilkan bunyi lebih cocok diberikan pada bayi untuk merangsang kemampuannya dalam mendengar. Ada banyak mainan yang menghasilkan bunyi gemerincing di toko khusus mainan anak-anak bahkan di supermarket. Silahkan memilih yang warnanya mencolok dan ketika digerakkan akan berbunyi gemerincing. Bahkan ada produsen kaos kaki bayi yang menambahkan gemerincing di produknya, sehingga saat si kecil menggerakkan kakinya akan menyukai bunyi yang dihasilkan.

  • Mainan gantung,

Bayi butuh mainan bayi yang merangsang tumbuh kembangnya, selain mencari mainan yang menghasilkan bunyi. Baiknya memberikan mainan yang juga melatih kemampuan indra penglihatannya dan salah satu yang banyak direkomendasikan adalah mainan gantung. Mainan ini umumnya akan digantung di atas ayunan sehingga saat si kecil dibaringkan di dalam ayunan akan tertarik untuk melihat mainan tersebut. Beberapa mainan gantung hadir dengan warna-warna mencolok, ada pula yang bisa bergerak sendiri, dan ada yang menghasilkan bunyi.

  • Mainan untuk digigit,

Membantu merangsang pertumbuhan gigi si kecil bisa dengan memberi mainan yang digigit atau teeters yang jenisnya cukup banyak. Ada mainan jenis ini yang terbuat dari bahan karet sehingga lunak dan elastis ada pula yang memakai bahan kain yang diberi isian dakron maupun busa. Saat gigi si kecil mulai tumbuh biasanya menyebabkan rasa tidak nyaman sehingga ia akan mudah menggigit apapun. Disinilah peran mainan teeters tersebut agar si kecil tetap nyaman, namun pastikan dibersihkan dulu sebelum diberikan ke anak.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

  • Mainan yang ditempel ke dinding,

Banyak orangtua menyediakan mainan boneka di dekat ranjang si kecil, padahal langkah ini justru memperbesar resiko kematian mendadak pada bayi. Hindari memberi boneka yang berpotensi menindih tubuh si kecil atau membuatnya jatuh dari ranjang. Ganti dengan mainan yang digantung dan juga ditempel ke dinding, yang tentu tetap menarik minat si kecil untuk melihat bahkan menggapainya. Memahami jenis mainan bayi yang aman dan bermanfaat membantu proses tumbuh kembang buah hati Anda.

Be the first to comment on "Inilah 4 Rekomendasi Mainan Bayi yang Aman dan Bermanfaat untuk Buah Hati Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*