Inilah 4 Sayuran yang Baik untuk Bahan Bubur Bayi Organik

Inilah 4 Sayuran yang Baik untuk Bahan Bubur Bayi Organik

Karena belum memiliki gigi dan sistem pencernaan yang sempurna, makanan bayi di awal kehidupannya harus memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah ditelan sekaligus dicerna oleh bayi. Bubur menjadi pilihan yang tepat sebagai jenis sediaan makanan yang bisa diberikan pada bayi setelah berusia 6 bulan. Di pasaran sendiri sudah banyak merk dagang bubur bayi yang bisa Anda beli dan berikan untuk si kecil. Bubur komersil tersebut sudah dibuat dari berbagai bahan bergizi sehingga Anda tinggal menyeduhnya dengan air hangat dan menggunakannya untuk makanan bayi.

 Inilah 4 Sayuran yang Baik untuk Bahan Bubur Bayi Organik

Selain membeli bubur setengah jadi, Anda juga bisa membuat bubur sendiri untuk bayi Anda. salah satu bahan pokok yang baik untuk membuat bubur adalah beras merah yang dicampur dengan sayuran. Berbagai jenis sayuran bisa mulai Anda Perkenalkan untuk si kecil, akan tetapi sayuran berikut ini layak untuk menjadi pilihan utama karena kandungan nutrisi yang ada padanya:

  •  Brokoli.

Selain memiliki rasa yang enak bahkan untuk orang dewasa, brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki segudang zat baik untuk kesehatan. Brokoli mengandung asam folat yang baik untuk perkembangan otak si kecil. Selain itu kandungan multivitamin dan mineralnya juga baik untuk perkembangan tubuh sang bayi. karena bertekstur keras, olah brokoli terlebih dahulu dengan cara mengukusnya kemudian melunaknnya menggunakan blender.

  • Bayam.

Sayur bayam kaya akan zat besi yang diperlukan tubuh untuk membentuk sel darah merah. Karenanya bayam sangat dianjurkan untuk pertumbuhan bayi usia dini. Gunakan sayur bayam sebagai campuran bubur bayi dengan cara memblendernya bersamaan dengan beras merah.

  • Wortel.

Wortel sebagai sumber vitamin A merupakan salah satu sayuran yang sangat baik untuk bahan membuat bubur. Selain vitamin A, wortel juga kaya akan kalsium, fosfor dan vitamin C guna pengoptimalan pertumbuhan si kecil. Kukus wortel sebelum di blender untuk menjadi campuran makanan bayi.

  • Selederi.

Daun seledri bukan hanya bagus untuk hiasan atau untuk bahan obat darah tinggi bagi orang dewasa saja. Bagi bayi, sayuran ini juga baik untuk bahan bubur sebagai makanan sehari-hari. Seledri mengandung flavanoid yang berkhasiat sebagai zat anti oksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa mempengaruhi kesehatan bayi. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Beberapa pilihan sayuran tersebut di atas bisa Anda gunakan secara bergantian untuk membuat bubur bayi yang menyehatkan. Jangan lupa untuk memperhatikan cara pembuatannya agar sayuran bisa dikonsumsi bayi dengan baik dan aman. Selain sayuran, Anda juga bisa memberikan aneka buah-buahan pada bayi sebagai pengganti bubur. Contoh buah yang bisa Anda berikan perlahan-lahan adalah buah pisang dan alpukat dimana teksturnya sudah lunak sehingga lebih mudah untuk bisa langsung diberikan pada bayi.

Be the first to comment on "Inilah 4 Sayuran yang Baik untuk Bahan Bubur Bayi Organik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*