Inilah Hal-hal yang Pasti Dirasakan Oleh Setiap Ibu yang Sedang Hamil Anak Kedua

Inilah Hal-hal yang Pasti Dirasakan Oleh Setiap Ibu yang Sedang Hamil Anak Kedua

Berkembang biak dan memperbanyak keturunan memang merupakan salah satu amanah dari Yang Maha Kuasa untuk setiap manusia yang ada di dunia ini. Oleh karena itu, tidak heran jika ada pasangan suami istri yang memutuskan untuk memiliki anak lebih dari satu. Namun, karena di Indonesia khususnya penduduknya sudah sangat padat, terutama pada kota Jakarta yang dimana merupakan Ibu Kota yang sering dijadikan para masyarakat dari luar daerah untuk mengadu nasib, maka pemerintah menegaskan untuk lebih baik mengikuti program kehamilan. Sekarang ini, kebanyakan dari suami istri di Indonesia sudah menggunakan program Keluarga Berencana, yang dimana dikatakan bahwa memiliki 2 anak saja sudah cukup dan sudah baik, jadi tidak heran jika sekarang ini banyak yang hanya 2 buah hati saja. Namun, bagi para ibu, ternyata hamil anak pertama dan hamil anak kedua tentunya sangat berbeda. Inilah beberapa hal yang dirasakan oleh para ibu tersebut:

Inilah Hal-hal yang Pasti Dirasakan Oleh Setiap Ibu yang Sedang Hamil Anak Kedua

  • Lebih Cepat Lelah

Hal paling pertama yang paling sering dirasakan oleh setiap ibu di Indonesia yang tengah mengandung anak kedua mereka adalah sering merasa lebih cepat lelah. Hal ini merupakan hal yang sangat lumrah dan wajar, karena ketika hamil, sang ibu pun masih harus mengurus anak pertama mereka yang pastinya umurnya masih kecil dan masih membutuhkan bantuan dari orang tua. Tidak heran sekarang para ibu memilih waktu yang cukup jauh antara anak pertama dan kedua.

  • Lebih Terasa Sakit

Ketika sedang hamil anak kedua, maka rata-rata dari ibu di Indonesia pasti lebih sering merasa sakit, dan rasa itu pun jauh lebih kuat dibanding kehamilan pertama. Biasanya, mereka akan mengalami sakit punggung yang terasa begitu luar biasa. Selain itu, perut mereka pun pasti akan terasa sakit karena otot perutnya tidak dapat elastis kembali seperti pertama kali mengandung. Hal inilah yang paling sering membuat para ibu merasa tersiksa selama kehamilan tersebut.

  • Lebih Sering Buang Air Kecil dan Perut ke Bawah

Hal selanjutnya yang pastinya dirasakan oleh para ibu yang tengah mengandung anak kedua mereka adalah pasti akan lebih sering buang air kecil dibandingkan biasanya. Selain itu, perut sang ibu pun akan cenderung ke arah bawah karena kehamilannya yang pertama membuat perutnya tidak dapat menyanggah berat atau beban dari sang bayi kedua.

Baca juga: Pemeriksaan USG Pada Ibu Hamil Memberi 4 Manfaat Ini!

  • Persalinan Lebih Mudah

Setelah mengalami beberapa hal yang begitu menyiksa, ketika Anda hamil anak kedua dan sudah waktunya untuk bersalin, maka Anda akan merasa lebih mudah untuk melahirkannya dibanding anak pertama. Hal ini karena servis serta rahim sudah pernah melakukan persalinan dan membuatnya sudah terbiasa sehingga dapat membuat proses persalinan lebih cepat dan mudah untuk dikeluarkan.

 

Be the first to comment on "Inilah Hal-hal yang Pasti Dirasakan Oleh Setiap Ibu yang Sedang Hamil Anak Kedua"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*