Inilah Rekomendasi Mainan untuk Bayi Laki-laki yang Paling Aman

Inilah Rekomendasi Mainan untuk Bayi Laki-laki yang Paling Aman

Mainan bayi adalah sebuah alat yang selain berfungsi untuk menghibur, juga memiliki peranan yang penting untuk merangsang tubuh kembang bayi Anda. Bahkan di era moderen ini, ada banyak sekali mainan bayi yang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih sebagai sarana edukasi untuk para bayi. Akan tetapi, memilih jenis mainan, baik untuk bayi perempuan maupun bayi laki-laki tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Karena jika sampai salah pilih, mainan tersebut justru dapat membahayakan keselamatan bayi Anda. Jika Anda termasuk salah satu ibu yang memiliki bayi berjenis kelamin laki-laki, maka ini merupakan artikel yang tepat untuk Anda baca. Karena dibawah ini akan kita bahas mainan bayi apa saja yang paling baik dan aman untuk diberikan kepada bayi Anda.

Inilah Rekomendasi Mainan untuk Bayi Laki-laki yang Paling Aman

Pada bulan-bulan pertama, sebelum bayi dapat duduk maupun memegang sesuatu, biasanya bayi hanya akan mengeksplorasi keadaan sekitar menggunakan indra penglihatannya saja. Meskipun masih agak kabur, namun bayi dapat mengenali dengan baik benda yang berada dalam jarak 30 cm dari dirinya. Sedangkan, saat usia 1-3 bulan biasanya bayi sudah bisa mulai mengenali wajah orangtuanya dan sudah mulai dapat meraba serta tertarik dengan suara atau bunyi yang lembut. Ini merupakan saat yang tepat untuk mengenalkan mainan bayi kepada buah hati Anda. Lalu jenis mainan apa saya yang tepat untuk diberikan kepada bayi laki-laki saat usia 1-3 bulan, simak ulasan berikut:

  • Mainan yang dapat dipegang.

Belikan mainan yang dapat dipegang dengan tangan, mungkin awalnya bayi Anda belum bisa memegang mainan tersebut. Namun, dengan berjalannya waktu biasanya bayi akan merasa tertantang dan mulai meraih dan memukul-mukulnya sampai akhirnya dapat memegang mainan tersebut dengan sempurna.

  • Mainan dengan cermin.

Pilihlah mainan bayi yang memiliki cermin dan tidak mudah pecah, namun aman saat digunakan. Biasanya bayi akan penasaran melihat bayangannya sendiri dan kemudian senyum-senyum sendiri setelah melihatnya, mainan seperti ini juga dapat melatih perkembangan otak bayi Anda.

  • Buku kecil.

Di usia ini, Anda juga dapat memberikan mainan berupa buku kecil yang memiliki permukaan lembut dan berwarna terang untuk menarik minat sang buah hati. Atau, Anda juga bisa membuatnya sendiri dari kain flannel.

  • Wind chimes.

Hampir semua bayi menyukai suara-suara lembut, jadi membelikan sebuah wind chimes atau biasa disebut dengan lonceng angin juga merupakan pilihan mainan yang tepat. Anda bisa meletakkannya di tempat yang mudah dilihat bayi Anda, seperti di atas boks. Namun pastikan Anda telah memasangnya sekuat mungkin jadi saat mainan tersebut diterpa angin akan aman dan menghasilkan bunyi yang indah.

Baca juga Merawat Bayi Laki-laki Ternyata Berbeda dengan Bayi Perempuan, Ini Dia Letak Perbedaannya!

Itulah rekomendasi mainan untuk bayi laki-laki yang tepat dan aman. Selain untuk memberi hiburan, semua mainan tersebut juga dapat merangsang perkembangan motorik bayi Anda.

Be the first to comment on "Inilah Rekomendasi Mainan untuk Bayi Laki-laki yang Paling Aman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*