Jangan Asal Pilih Baju Bayi Karena Belum Tentu Semuanya Akan Terpakai, Hindari 4 Kesalahan Ini!

Umumnya pembelian baju bayi sudah jauh-jauh hari dilakukan jelang datangnya kelahiran, jenis perlengkapan yang juga tidak bisa dipisahkan dari si kecil. Tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bahwa bayi membutuhkan jauh lebih banyak hal yang harus dipersiapkan jelang kelahirannya, apalagi untuk anak pertama, pastinya para rang tua ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil bukan.

Berbagai macam hal dipertimbangkan, mulai dari jumlah dan juga ukuran yang nantinya akan dibeli. Hanya saja tak jarang diantaranya para orang tua yang masih saja melakukan kesalahan dalam pembelian pakaian untuk si kecil ini, sehingga baju yang sudah dibelikan sia-sia tidak akan terpakai nantinya. Berikut ini ada beberapa diantara kesalahan yang harus dihindari ketika akan membelikan baju untuk si kecil, diantaranya adalah:

  1. Pembelian dilakukan bahkan sebelum mengecek jenis kelamin buah hati, saking senangnya banyak diantara orang tua yang sudah membelikan baju bayi sebelum mengecek atau USG jenis kelamin. Tingkat kesalahan dalam pemilihan pastinya akan jadi lebih tinggi, misalnya baju yang dibelikan untuk anak perempuan, namun kenyataannya bayi yang lahir adalah berjenis kelamin laki-laki.
  2. Memilih baju dengan model kaos untuk bayi yang baru lahir, model ini juga menjadi bagian yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan, nyatanya karena keterbatasan gerak mereka terkadang beberapa jenis pakaian tidak dianjurkan untuk dikenakan, diantaranya adalah jenis pakaian kaos, apalagi untuk si kecil yang baru lahir, karena bunda sendiri yang akan kesulitan dalam memasang dan melepaskannya. Lebih dianjurkan jenis pakaian yang berkancing depan sehingga mudah dipasang dan dilepaskan.
  3. Baju berkerah tebal dan juga kaku, model pakaian semacam ini hanya cocok digunakan ketika musim hujan atau suhu tengah dingin saja, ketika dipakai pada siang yang panas akan membuat si kecil menjadi lebih rewel, karena selain panas juga akan membuat leher mereka terasa jauh lebih gatal. Karena kurang berfungsi sebaiknya tidak perlu membelikan modal tersebut.
  4. Pakaian dengan banyak kerutan yang ada di bagian dada dan juga perut, pakaian untuk bayi wanita biasanya ditawarkan dengan lebih banyak model, diantaranya adalah model yang girly dengan diimbangi beberapa kerutan di sisi dada hingga perut. Meskipun terlihat bagus namun kurang dianjurkan, karena bisa menyebabkan pernapasan menjadi terganggu, juga rasa kurang nyaman pada buah hati.

Baju bayi ini memang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran, bahkan modelnya juga kian bervariatif, namun pertimbangkan juga nilai fungsi dan kenyamanannya, hal ini jauh lebih penting dibandingkan dengan estetikanya. Jangan membeli terlalu banyak untuk ukuran yang sama, karena akan sia-sia, mengingat pertumbuhan mereka juga berlangsung sangat cepat.

 

Be the first to comment on "Jangan Asal Pilih Baju Bayi Karena Belum Tentu Semuanya Akan Terpakai, Hindari 4 Kesalahan Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*