Jangan Lakukan Ini Pada Saat Hamil Muda Agar Buah Hati Anda Dapat Tumbuh Sehat

Jangan Lakukan Ini Pada Saat Hamil Muda Agar Buah Hati Anda Dapat Tumbuh Sehat

kehamilan merupakan salah satu momen pada sebuah rumah tangga yang paling dinantikan dan membuat bahagia pasangan suami istri. Hal ini dikarenakan kehamilan merupakan awal dari kebahagiaan rumah tangga sesungguhnya yaitu sebagai kehadiran buah hati yang melengkapi keluarga kecil Anda. Bahkan ada banyak sekali pasangan suami istri yang rela melakukan sebuah perawatan mahal supaya dapat memiliki buah hati. Oleh karena itu, apabila Anda sedang hamil muda, maka menjaga supaya kehamilan tetap sehat adalah sebuah upaya terbaik upaya janin buah hati Anda dapat tumbuh sehat dan terlahir dengan keadaan sehat.

Jangan Lakukan Ini Pada Saat Hamil Muda Agar Buah Hati Anda Dapat Tumbuh Sehat

Setiap wanita selalu ingin terlihat dan berpenampilan menarik, baik pada keseharian maupun pada saat hamil karena penampilan adalah hal yang penting untuk seorang wanita. Akan tetapi, sebenarnya pada saat Anda sedang mengandung terutama pada trimester awal ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan supaya janin di dalam perut Anda dapat tumbuh sehat, antara lain:

  • Seorang ibu hamil dilarang menggunakan hak tinggi karena dapat membahayakan janin. Terutama pada saat perut sudah mulai membesar, maka tumpuan berat badan adalah pada otot pinggang dan sudah jelas bahwa hak tinggi akan sangat membahayakan untuk ibu hamil.
  • Selama masa kehamilan seorang ibu dilarang mengenakan pakaian ketat karena dapat menyebabkan janin sulit bergerak, terlebih lagi pada saat hamil muda janin sangat membutuhkan asupan oksigen yang banyak, maka sebaiknya hindari menggunakan baju ketat.
  • Salah satu jenis perawatan tubuh seperti sauna juga sangat dilarang dilakukan oleh para ibu yang sedang hamil, hal ini dikarenakan perawatan tersebut dapat membuat air ketuban menjadi berkurang dan suhu panas sauna dapat membahayakan janin Anda.
  • Hindari stres atau beban pikiran pada saat hamil, janin buah hati Anda dapat merasakan apa yang sedang Anda rasakan. Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari terlalu banyak pikiran supaya tubuh Anda rileks dan baik untuk tumbuh kembang janin.

Selain beberapa hal di atas, sebaiknya Anda juga menghindari beberapa kebiasaan buruk seperti merokok, mengkonsumsi minuman soda dan beralkohol serta mengurangi segala jenis makanan cepat saji yang mengandung bahan pengawet karena dapat mempengaruhi kesehatan janin Anda. Selain itu, jangan coba-coba untuk melakukan diet selama hamil karena asupan gizi dan nutrisi yang kurang dapat menyebabkan cacat dan janin tidak dapat tumbuh dengan baik.

Baca juga: Ingin Mengetahui Ciri Hamil Muda? Ini Dia Tanda-tandanya yang Paling Jelas!

Itulah beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan pada saat hamil muda maupun selama trimester kehamilan sedang berlangsung supaya janin buah hati Anda dapat tumbuh dengan sehat. Akan lebih baik lagi apabila Anda rajin konsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan anak untuk mengetahui bagaimana pola hidup yang baik untuk seorang ibu yang sedang hamil.

 

 

Be the first to comment on "Jangan Lakukan Ini Pada Saat Hamil Muda Agar Buah Hati Anda Dapat Tumbuh Sehat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*