Jangan Lihat Dari Harga Baby Walker Saja

Jangan Lihat Dari Harga Baby Walker Saja

Menyaksikan bayi belajar berdiri dan mulai melangkah untuk yang pertama kalinya tentu akan menjadi moment yang sangat ditungu-tunggu bagi semua orang tua. Biasanya memang bayi akan mulai melakuka hal itu di saat usianya sudah mencapai 7 bulan sampai 1 tahun. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melatih anak berjalan adalah dengan menggunakan baby walker, untuk itu jangan hanya melihat dari harga baby walker pada saat membelikannya untuk anak tercinta.  

Jangan Lihat Dari Harga Baby Walker Saja

Dari pada hanya berdasarkan pada harga baby walker ada point penting yang harus diperhatikan yaitu kemanan anak pada saat menggunakannya. Ada beberapa faktor yang bisa diperhatikan dalam menentukan baby walker yang aman bagi anak yaitu :

  1. Bagian dasar haruslah luas agar bisa menghentikan anak kecil jika dalam berada posisi yang rawan.
  2. Harus memiliki bantalan yang anti slip
  3. Baby walker juga harus memiliki peredam kecepatan, hal ini penting untuk mencegah jika anak menggunakannya dengan kecepatan yang terlalu tinggi.

Selain hal-hal penting yang bisa menajmin kemanan peralatan yang digunakan untuk anak juga harus yang memberi kenyamanan, nah untuk yang ini bisa dengan memilihkan yang memiliki tambahan berupa mainan atau musik sehingga anak akan mau untuk belajar berjalan.

Kesulitan yang mungkin dihadapi orang tua yang ingin mengajari anak berjalan menggunakan baby walker adalah anak membutuhkan waktu yang sedikit lama dalam beradaptasi. Namun kalian tidak perlu cemas, hanya perlu untuk terus mengajari si kecil untuk belajar secara perlahan dan membuatnya merasa nyaman saat menggunakannya.

Karena memang untuk mengajari anak sesuatu yang baru tidaklah mudah dan membutuhkan proses serta ketelatenan dari orang tua. Untuk memastikan keamanan anak pada saat menggunakan baby walker maka orang tua juga perlu untuk memastikan bahwa baby walker yang digunakan memiliki kemampuan untuk menopang berat badan dari anak anda. Tetapi bukan berarti juga memilihkan yang memiliki berat yang berlebih agar anak bisa dengan leluasa dan tidak kesulitan saat menggerakkannya.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Agar anak semakin senang untuk belajar maka sebagai orang tua juga perlu untuk memotivasi dari si kecil dengan cara memberikan apresiasi saat mereka belajar berdiri dan berusaha mendorong baby walker untuk mendekat pada anda atau ke arah yang memang mereka inginkan. Memegang tangan mereka pada saat belajr juga bisa menjadi salah satu wujud dukungan orang tua dan pastikan si kecil belajar dalam tempat yang aman dan nyaman.

Memastikan keamanan dan kenyamanan dari si kecil tentu lebih penting dari harga baby walker jadi pilihlah yang memang sesuai dengan kebutuhan dari anak anda dan ajari dengan sepenuh hati. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua orang tua.

 

Be the first to comment on "Jangan Lihat Dari Harga Baby Walker Saja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*