Jenis dan Harga Baby Walker

Ada banyak jenis dan harga baby walker, namun sebelum membeli sebaiknya ketahui terlebih dahulu manfaat dan jenis-jenis baby walker. Semua orang tua menginginkan tumbuh kembang buah hatinya semakin optimal sesuai dengan usia pertumbuhannya. Bahkan tidak sedikit orang tua berusaha menunjang kebutuhan yang membantu tumbuh kembangnya, salah satunya adalah mempersiapkan mainan baby waker.  Baby walker bukan sekedar mainan, namun menjadi alat bantu anak belajar berjalan dengan desain khusus yang aman saat digunakan. Sekarang sudah banyak jenis dan model baby walker yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Sedangkan masalah harga baby walker bervariasi tergantung, merk, model dan fitur yang ada di dalamnya. Baby walker bisa menjadi solusi membantu otot buah hati berkembang, selain itu baby walker bisa dijadikan mainan yang sangat menyenangkan bagi buah hati Anda. Baby walker dibagi dua berdasarkan cara menggunakan dan bentuknya, yaitu :

baca juga: Spesifikasi dan Harga Baby Walker 3 in 1

  • Sit In Baby Walker

Menggunakan baby walker jenis ini adalah bayi didudukkan ke dalam baby walker. Jenis ini memiliki roda kecil yang aan bergerak pada saat bayi mengayunkan kakinya. Jenis baby walker ini sudah dilengkapi berbagai macam fitur mainan, misalnya : terdapat mainan yang bisa digerakkan dan berbunyi jika dipencet. Harga Baby walker jenis ini dimulai dari  150rb – 500rb.

  • Push up Baby Walker

Cara menggunakan baby walker jenis ini adalah dengan cara bayi diharuskan belajar mandiri dengan cara berdiri dan tangannya memegang pegangan yang terdapat pada baby walker. Cara tersebut dapat sekaligus melatih otot punggung dan kakinya. Selain itu push up baby walker melatih dan mengajarkan bayi menjaga keseimbangan tubuhnya sendiri.  Penggunaan baby walker push up disarankan untuk bayi yang sudah bisa merangkan dan berdiri sendiri. Walaupun belum bisa berdiri sempurna, bayi bisa menggunakan push up baby walker.

 

Menggunakan baby walker harus dilakukan setahap demi setahap. Artinya jangan disekaliguskan. Awali dengan memperkenalkan alat kepada bayi terlebih dulu dan pandu bagaimana caranya buah hati Anda menggunakan baby walker. Anda bisa memberdirikan bayi terlebih dulu sambil tetap dipegang. Lalu arahkan tangan mungilnya ke bagian pendorong yang terdapat pada baby walker. Sambil tetap berpegangan, ajak bayi perlahan-lahan melangkah dengan cara bertumpu pada pegangan.  Dengan demikian diharapkan bayi sedikit demi sedikit dapat memahami dan bisa menggunakannya untuk belajar berjalan. Namun, alangkah baiknya jika orang tua memberikan juga aktivitas lainnya untuk melatih kemampuan motorik bayi, seperti: duduk, berdiri, tengkurap, melangkah dengan posisi kaki berdiri.
Nah, jika Anda tertarik menggunakan baby walker untuk proses belajar berjalan buah hati Anda, sekarang sudah banyak jenis dan harga baby walker yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Be the first to comment on "Jenis dan Harga Baby Walker"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*