Jenis dan Harga Baby Walker

Bagi Anda yang membutuhkan informasi mengenai jenis dan Harga baby walker bisa mencarinya di situs buka lapak dengan berbagai jenis pilihan dan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan badget dana. Namun sebelumnya simak artikel ini yang akan menjelaskan jenis-jenis baby walker beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baby Walker adalah alat bantu yang didesain khusus bayi yang belum bisa berjalan yaitu usia 4 sampai 16 bulan. Dengan alat ini, si kecil bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Pada bagian bawah baby walker terdapat dua buah roda yang bisa membantunya bergerak.

Baca Juga: Peralatan Bayi Gendongan Membantu Ibu Menggendong Bayi Lebih Mudah

Selain sebagai media belajar berjalan, baby walker bisa dijadikan alat yang membantu otot-otot tertentu berkembang, juga bisa dijadikan media bermain yang bisa membuat bayi senang.

Jenis-Jenis Baby Walker

Ada dua jenis baby walker yang bisa Anda dapatkan dipasaran. Berikut penjelasan masing-masing baby walker:

  1. Sit In Baby Walker

Baby Walker jenis Sit In banyak dijadikan pilihan orang tua. Cara menggunakannya adalah dengan mendudukkan bayi ke dalam baby walker. Kemudian dengan bantuan beberapa roda, si kecil mulai bergerak dan mulai mengayunkan kedua kakinya.

Baby walker jenis ini memiliki kelebihan yaitu di produksi dengan berbagai fitur, seperti: mainan yang bisa bergerak, berbunyi dsb. Banyak bayi yang senang saat bermain di baby walker. Selain itu ada kelebihan lainnya, yaitu;

  1. Karena bayi betah duduk di baby walker Anda bisa membereskan pekerjaan rumah.
  2. Ringan dan mudah dipindahkan.
  3. Harga baby walker jenis ini cukup murah.
  4. Menjaga keseimbangan tubuh bayi.

Karena alat ini digunakan sambil duduk, banyak anak yang hanya menggerak-gerakkan kaki dengan cara mendorong baby walker. Akibatnya gerakan ujung kaki berlebihan dan mengakibatkan tulang panggul menjadi turun. Agar terhindar dari dampak negatif penggunaan alat ini, berikut beberapa tips untuk mencegahnya:

  • Tetap latih anak menjejakkan bayi dilantai agar ia tidak terbiasa menjinjitkan kakinya.
  • Jika masalahnya adalah keamanan, maka saat bayi menggunakan baby walker jangan pernah lepas dari pengawasan.
  1. Push Baby Walker

Jenis baby walker ini cara menggunakannya berbeda dengan jenis sit in. pada jenis ini bayi diharuskan untuk belajar mandiri dengan belajar sendiri sehingag otot kaki dan punggungnya terlatih. Selain itu penggunaan jenis baby walker ini sekaligus mengajarkan bayi bagaimana menjaga keseimbangannya sendiri.

Disarankan untuk bayi yang sudah bisa merangkak sendiri, berdiri sendiri walaupun belum sempurna atau sudah bisa berpegangan pada benda-benda.

Menggunakan baby walker harus diawali dengan perkenalan terlebih dahulu dan memandunya cara menggunakannya. Anda bisa berdirikan bayi sambil dipegang, lalu pandu ia supaya berpegangan ke ganggang pendorong .

Perlahan-lahan bayi mau melangkah dengan bertumpu pada pegangan. Nanti lama kelamaan bayi bisa berjalan sendiri menggunakan baby walker. Nah, jika Anda tertarik membeli salah satu baby walker, bisa melihat jenis dan harga baby walker yang lebih lengkap di situs ini. Selamat berbelanja!

Be the first to comment on "Jenis dan Harga Baby Walker"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*