Kenali Jenis-Jenis Kereta Bayi yang Sesuai dengan Kebutuhannya

Kenali Jenis-Jenis Kereta Bayi yang Sesuai dengan Kebutuhannya

Kereta bayi atau stroller merupakan alat bantu untuk membawa bayi bersama saat keluar tanpa harus repot menggendong bayi. Stroller ini sudah banyak digunakan untuk membantu setiap perjalanan yang dilakukan, stroller ini memang lebih mudah dibawa kemana-mana dan dapat dilipat. Kemudahan-kemudahan inilah yang diincar oleh orangtua saat membawa bayi atau anak balita supaya tidak selalu digendong kemana-mana. Anak juga dapat menikmati berbagai macam pemandangan didepan matanya tanpa harus takut terkena sinar matahari karena memiliki penutup pada bagian kelapa supaya terhindar dari panasnya matahari.

Saat ini banyak sekali stroller tentunya stroller ini digunakan sesuai kebutuhan dan keinginan. Berikut adalah tips memilih stroller yang dibutuhkan oleh anak dan orangtua diantaranya:

Kenali Jenis-Jenis Kereta Bayi yang Sesuai dengan Kebutuhannya

  • Cek kestabilan kereta supaya saat meletakkan barang di salah satu pegangan tidak terguling.
  • Pastikan model sabuk pengaman terdiri dari model 5 titik atau 3 titik.
  • Pastikan mencoba mendorong kereta untuk merasakan kenyamanan saat mendorong dan sesuaikan dengan langkah kaki supaya tidak tersandung.
  • Pastikan pegangan pada kereta sesuai dengan tinggi yang diinginkan atau miliki kereta yang dapat diatur ketinggiannya.
  • Pastikan melihat sudut-sudut pada bagian kereta dan jangan memilih kereta yang memiliki bagian tajam karena dapat melukai bayi atau pendorongnya ataupun orang lain.

Selain itu, kereta bayi juga harus memiliki pegangan yang dibungkus oleh bisa supaya lebih empuk dan nyaman saat dipegang. Pastikan peletakan barang pada kereta karena dapat membuat kereta menjadi tidak seimbang dan pastikan juga beberapa tempat penyimpanan botol, makanan, dan lainnya serta beberapa kelengkapan-kelengkapan lainnya. Cek juga bagian stroller, memiliki rem dan berfungsi dengan baik dapat juga dicoba sebelum membelinya. Pilih stroller yang memiliki roda besar supaya dapat lebih nyaman ketika melewati jalanan yang tidak rata. Periksa juga bagian kanopinya, pilih bahan yang baik dan nyaman dan mudah saat dibuka dan ditutup.

Berikut adalah jenis-jenis stroller sesuai kebutuhan diantaranya:

  • Stroller bayi standar merupakan stroller yang paling umum dan mudah ditemukan dengan model tempat duduk yang empuk dan nyaman. sandaran duduk pada bayi dapat mudah diatur sesuai kebutuhan bayi. Posisi duduk juga dapat menghadap depan dan menghadap ke arah orangtua.
  • Umbrella stroller memiliki aksesoris tambahan seperti rak atau keranjang penyimpanan. Stroller ini lebih mudah disimpan dan mudah saat dilepas dan dipasang, harganya jauh lebih murah.

Baca Juga Beragam Kemudahan Merawat Buah Hati dengan Mengandalkan Kereta Bayi

Jenis kereta bayi lainnya adalah travel stroller adalah stroller multifungsi yang menggabungkan konsep stroller dengan model kursi mobil bayi karena stroller ini dapat dipasang di mobil dan dapat digunakan selayaknya stroller biasa. Ada juga jogging stroller yang diperuntukkan untuk bayi saat berada diluar ruangan dengan tiga roda yang besar. Sudah saatnya membeli stroller bayi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

 

Be the first to comment on "Kenali Jenis-Jenis Kereta Bayi yang Sesuai dengan Kebutuhannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*