Keuntungan Memberikan Bayi ASI Daripada Susu Formula

Ketika mempunyai bayi, salah satu pertimbangan yang akan dihadapi oleh orangtua adalah memberikan ASI atau memberikan susu formula. Dimana dua pilihan tersebut tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya saja dengan memberikan susu formula akan sangat membantu untuk orangtua yang sibuk dan biasanya bekerja sehingga lebih praktis dan mudah. Selain itu kandungan susu formula juga tidak kalah dari pemberian air susu ibu. Sehingga menjadi pilihan tepat untuk diberikan bagi pertumbuhan bayi. Selain itu susu formula tersebut juga akan membantu untuk orangtua yang tidak bisa menghasilkan air susu yang cukup untuk bayinya, sehingga akan sangat membantu orangtua untuk mencukupi gizi bayi dengan maksimal. Sedangkan apabila memberikan air susu ibu juga mempunyai beberapa kelebihan yang bisa didapatkan. Seperti misalnya empat keuntungan seperti berikut ini:

Baca juga: Tips Perbanyak ASI Agar Kebutuhan Bayi Tercukupi

  • Tidak menghabiskan banyak uang untuk membeli susu formula

Keuntungan pertama dari memberikan air susu ibu tentunya akan lebih hemat dari segi budget. Orangtua tidak perlu untuk membeli susu formula yang harganya tidak murah dari 30 hingga ratusan ribu untuk setiap kalengnya. Oleh karena itulah orangtua yang memberikan air susu ibu ini akan lebih hemat dari segi pengeluaran dan bisa digunakan untuk keperluan lainnya seperti membeli popok atau bisa untuk membeli bahan sehat untuk gizi ibu sehingga menghasilkan air susu yang berkualitas.

  • Menawarkan kandungan gizi yang paling baik

Dan keuntungan selanjutnya yang ditawarkan apabila memberikan ASI daripada susu formula adalah dapat untuk memberikan gizi yang terbaik untuk bayi. Walaupun susu formula mempunyai kandungan gizi yang baik untuk mencukupi kebutuhan bayi, tetapi kandungan air susu ibu mempunyai kandungan gizi yang paling sempurna. Sehingga akan mempunyai banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh bayi yaitu dapat untuk membuat perkembangan bayi tumbuh lebih cerdas dan juga sehat.

  • Protein yang lebih spesifik

Keuntungan selanjutnya memberikan air susu ibu adalah bayi yang dapat terhindari dari alergi air susu. Biasanya beberapa bayi akan mengalami alergi air susu sehingga harus mengkonsumsi susu formula khusus yang tidak terbuat dari bahan protein yang membuatnya alergi. Hal tersebut berbeda dengan air susu ibu yang tidak membuat alergi bayi sehingga bisa tetap untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan gejala alergi pada bayi.

  • Membuat ikatan bayi dan ibu lebih kuat

Dan keuntungan lainnya yang ditawarkan apabila memberikan ASI pada bayi adalah dapat memperkuat ikatan batin antara ibu dan juga bayi. Hal tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan bayi nantinya yang dapat untuk menjadi pribadi yang percaya diri dan juga percaya dengan orang lain. Selain itu pemberian air susu ibu juga dapat untuk membuat bayi lebih mengasihi orang lain.

 

Be the first to comment on "Keuntungan Memberikan Bayi ASI Daripada Susu Formula"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*