Kiat-kiat Pilih Kereta Bayi yang Aman untuk Buah Hati

Kereta bayi atau yang sering juga disebut stoller saat ini banyak digunakan untuk alat yang membantu orang tua. Walaupun demikian, faktor aman saat menggunakan stoller ini harus menjadi perhatian utama dibandingkan dengan faktor yang lainnya. Stoller bisa digunakan untuk bayi hingga berusia 4 tahun. Sebelum anak-anak dapat lancar belajar berjalan sendiri. Banyak stoller yang berada di pasaran, jadi jangan sampai Anda kebingungan untuk melakukan pemilihan.

Ada berbagai macam pertimbangan sebelum melakukan pemilihan stoller ini. Pertama, rem yang praktis. Sebagian stoller mempunyai rem yang bisa mengunci dua roda dalam sekaligus, bukan hanya satu seperti pada umumnya. Pilih stoller yang Anda anggap memiliki rem yang mudah digunakan. Jika sudah menemukan stoller yang memiliki rem mudah digunakan, pastikan rem ini tidak bisa dijangkau tangan anak. stoller ini bisa memberikan keamanan ekstra ketika stoller berada di jalan menanjak atau jalan yang menurun.

Kedua, ketahanan sabuk pengaman serta batas berat badan. Biasanya untuk kereta bayi, ada beberapa pilihan sabun pengaman entah 3 atau 5 poin. Sabun pengaman dengan 5 poin dianggap sabuk yang paling aman karena sabuk ini bisa mendukung bahu, pinggang dan kaki. hal ini dibutuhkan, apalagi untuk anak-anak yang masih kecil. Anda juga bisa memperhatikan dari segi kemudahan untuk penggunaannya. Stoller biasanya mempunyai batas berat badan anak yang bisa mempergunakannya. Bila anak terlalu berat, di cemaskan akan membuat stoller menjadi kurang stabil. Demikian pula jangan menggunakan stoller yang digunakan lebih dari satu anak.

Ketiga, cara gerak dari stoller. Pilih stoller yang bisa bergerak dengan lurus. Biasanya stoller yang memiliki roda depan serta belakang bergerak dengan diputar atau mudah dibelokkan. Anda bisa membelokkan stoller menggunakan satu tangan. Sesuaikan pegangan stoller dengan tinggi badan Anda, atau pengasuh bayi yang akan mendorongnya. Pegangan stoller harus berada di sekitar pinggang. Jika stoller di dorong oleh orang berbeda, cari stoller yang memiliki pegangan yang bisa disesuaikan.

Terakhir, adanya perlengkapan lain di kereta bayi. pilih stoller yang memiliki kanopi yang bisa melindungi dari sinar matahari, angin serta hujan. selain itu sebaiknya pilih kanopi yang mudah dilepaskan sehingga akan lebih mudah dibersihkan. Untuk stoller khusus, semisal stoller untuk bayi kembar, beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik adalah daya tahan stoller. Stoller ini bisa lebih berat jika dibanding dengan stoller tunggal. Bila membutuhkan stoller yang mudah digerakkan, pilih stoller bayi kembar yang berada di posisi belakang dan depan. Stoller bayi kembar dengan posisi bersisihan akan sulit melalui jalan atau pintu yang sempit. Stoller ini sangat tepat untuk membantu mobilitas anak serta memudahkan orang tua, namun pilih yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

 

 

Be the first to comment on "Kiat-kiat Pilih Kereta Bayi yang Aman untuk Buah Hati"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*