Kiat Memilih Pakaian Bayi yang Aman dan Nyaman Digunakan

Kiat Memilih Pakaian Bayi yang Aman dan Nyaman Digunakan

Teliti dalam memilih pakaian bayi akan memberikan pilihan yang terbaik sehingga membuat buah hati Anda nyaman dan aman memakainya. Pilihan baju bayi yang ada di pasaran sangatlah banyak hanya saja tidak semuanya cocok dengan karakter anak-anak yang memiliki aktifitas banyak bergerak dan kondisi kulit yang sensitif. Oleh sebab itu orangtua, khususnya para ibu sangat diwajibkan untuk teliti dalam memilih pakaian anaknya sebab kebanyakan ibu hanya melirik modelnya lucu dan kekinian atau tidak.

Kiat Memilih Pakaian Bayi yang Aman dan Nyaman Digunakan

Trik Memilih Baju Bayi

Bayi memiliki kulit yang sensitif dan tentunya meski belum bisa merangkak alih-alih berjalan mereka tetap aktif bergerak di kasurnya. Ibu baiknya cerdas dalam memilih pakaian yang akan dikenakan ke tubuh mereka, dan berikut trik yang bisa ditiru:

Baca Juga : Tips Mencuci Pakaian Bayi dengan Cara yang Aman dan Tepat

Pilih model yang simpel,

Model yang dianjurkan dalam memilih baju bayi adalah yang simpel, mengapa? Sebab ketika mereka aktif bergerak dijamin Anda tidak akan memantaunya 24 jam tanpa berkedip. Bagaimana jika leher anak tercekik oleh tali bajunya? Maka pilih yang simpel dan polos, sebab mengutamakan keselamatan anak adalah yang terpenting.

Ukuran yang pas untuk memudahkannya bergerak,

Banyak orangtua menganggap si kecil tampil menarik dengan memakai baju berukuran minimalis, sehingga nampak menggemaskan. Seandainya bayi Anda sudah bisa dicari, kira-kira apakah mereka akan bilang setuju dengan busana tersebut? Sah saja orangtua mendandani buah hatinya seperti apa agar nampak lucu namun pastikan mereka nyaman. Paling tidak pilihkan pakaian bayi dengan ukuran yang sesuai, tujuannya untuk memfasilitasi tubuh mereka bergerak bebas agar tumbuh sehat dan ceria.

Bahan yang mudah menyerap keringat dan lembut,

Kondisi cuaca bisa berdampak sangat cepat pada suhu tubuh bayi Anda, maka banyak sekali baju bayi di pasaran dibuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Hanya saja sebagian kecil dari pilihan yang ada cenderung memakai bahan yang murahan sehingga terbilang tipis dan kemampuan menyerap keringatnya mengecewakan. Cek kondisi bahan dari baju bayi yang Anda beli, asalkan dipilih dengan seksama maka tidak hanya mampu menyerap keringat dengan baik. namun juga membantu melindungi kulit anak agar tidak teriritasi sebab permukaannya lembut.

Memberikan perlindungan maksimal ke tubuh anak,

Selain melihat ukuran, model, serta bahan dari baju bayi yang Anda beli usahakan juga memastikan kalau baju tersebut melindungi tubuh si kecil dengan baik. Misalnya disesuaikan dengan kondisi cuaca, apabila sering hujan atau mendung tentu suhu lingkungan menjadi dingin. Berikan baju dengan potongan panjang supaya hanya memakai satu baju tubuh buah hati Anda sudah hangat. Sekalipun ngompol tidak banyak cucian pakaian bayi yang perlu digarap, Anda pun bisa menghemat tenaga dan waktu.

Be the first to comment on "Kiat Memilih Pakaian Bayi yang Aman dan Nyaman Digunakan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*