Koreksi Cara Mencuci Baju Bayi Anda, Sudah Aman atau Masih Membahayakan?

Koreksi Cara Mencuci Baju Bayi Anda, Sudah Aman atau Masih Membahayakan

Mempunyai buah hati merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak terkira bagi sepasang suami istri, apalagi jika diberi kesempatan bisa merawatnya sendiri dari pertama kali lahir. Berbagai hal harus Anda ketahui sebelumnya supaya bisa memberikan yang terbaik bagi perkembangan buah hati. Misalnya saja dari pemilihan baju bayi dan perlengkapan lainnya yang tepat. Karena jika salah saja membeli baju yang tidak sesuai pasti akan berdampak pada buah hati. Misalnya saja dari bahan yang tidak nyaman, ukuran terlalu kecil, jahitan yang tidak rapi dan lain sebagainya.

Memilih baju untuk buah hati yang masih bayi memang memerlukan banyak pertimbangan, tetapi yang tidak kalah penting lagi adalah melakukan perawatan yang tepat seperti ketika Anda mencucinya. Nah, bagi Anda yang masih bingung dalam membersihkan pakaian yang tepat untuk buah hati. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mencuci yaitu:

  • Pilih detergen yang tepat.

Bayi mempunyai kulit yang sangat sensitive dengan berbagai hal, salah satunya adalah detergen yang terlalu keras. Tidak jarang ibu-ibu yang sering melakukan pencucian menggunakan tangan langsung saja membuat kulit tangan mengelupas akibat terlalu panas apalagi untuk bayi. Makanya pilih yang aman dan tidak memberikan dampak buruk terhadap kulit halus buah hati.

  • Perhatikan bahan baju.

Akan mencuci menggunakan mesin cuci ataupun langsung akan lebih baiknya jika Anda memperhatikan bahan baju yang digunakan terlebih dahulu. Jangan sampai akibat kesalahan dalam pencucian dalam merusakkan baju bayi buah hati Anda. Umumnya ada beberapa bahan yang tidak bisa dicuci menggunakan mesin cuci ataupun gosokkan yang terlalu keras.

Baca juga: Jangan Asal Pilih Baju Bayi Karena Belum Tentu Semuanya Akan Terpakai, Hindari 4 Kesalahan Ini!

  • Suhu air.

Pilihan air yang bersuhu panas untuk pakaian si kecil memang tepat, karena beberapa bakteri atau virus akan lebih mudah mati akibat suhu yang panas. Tetapi jika tidak memungkinkan Anda tetap bisa menggunakan air yang suhunya lebih normal atau biasa.

  • Proses perendaman baju.

Ada beberapa kasus pencucian baju yang memerlukan perendaman terlebih dahulu, tetapi ada juga yang harus segera dibersihkan. Untuk proses perendamannya sendiri perlu Anda perhatikan, jangan sampai merusakkan baju atau menimbun bakteri yang terlalu lama dalam rendaman tersebut.

  • Pisahkan popok.

Untuk jenis pakaian popok bayi lebih baik segera langsung dicuci supaya tidak menimbulkan aroma yang kurang sedang.

Beberapa tahapan pencucian tersebut perlu Anda perhatikan baik dalam jenis baju lama ataupun baru saja dibeli. Karena membiasakan memakaikan pakaian baru langsung kepada buah hati tanpa mencucinya terlebih dahulu adalah kesalahan terbesar. Banyak kemungkinan bakteri yang ada pada baju bayi baru tersebut yang menempel. Secara otomatis hal itu akan berpengaruh pada tubuh anak yang masih sensitive.

Be the first to comment on "Koreksi Cara Mencuci Baju Bayi Anda, Sudah Aman atau Masih Membahayakan?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*