Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Menjalani Program Bayi Tabung dalam Waktu Dekat

Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Menjalani Program Bayi Tabung dalam Waktu Dekat

Mempunyai momongan dalam waktu dekat merupakan salah satu keinginan dari setiap pasangan yang baru saja melakukan pernikahan. Tetapi pada kenyataannya banyak suami istri yang tidak dilancarkan dalam keinginan tersebut karena suatu hal. Walaupun sekarang ini banyak teknologi yang dapat digunakan untuk membantu salah satunya adalah program bayi tabung yang paling umum dilakukan. Proses tersebut memanfaatkan teknologi in vitro fertilization atau IVF dalam tahapan yang cukup panjang. Jadi bagi Anda yang belum dikaruniai seorang anak dalam waktu yang terlalu lama bisa memilih program tersebut sebagai solusi.

Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah begitu banyak orang yang memanfaatkan teknologi IVF itu untuk mewujudkan keinginannya. Walaupun memang hanya untuk orang-orang kalangan atas saja, karena hal itu dipengaruhi oleh faktor biaya yang tidak murah. Sebenarnya dalam proses tersebut tetap saja ada beberapa hal yang membuat programnya tidak berhasil, mungkin karena kondisi orang tua lemah, kesehatan tidak terjaga atau hal lainnya. Makanya jika Anda berniatan untuk melakukan program dalam waktu dekat bisa mempersiapkan diri dengan beberapa hal penting berikut ini:

Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Menjalani Program Bayi Tabung dalam Waktu Dekat

  • Mengkonsumsi makanan bergizi.

Tidak sedikit dokter yang mengatakan bahwa sebagian besar program tidak berhasil karena faktor kesehatan dari calon ibu yang kurang. Makanya sangat disarankan untuk Anda memulai gaya hidup yang lebih sehat dengan berbagai pilihan menu makanan yang bernutrisi tinggi. Hentikan kebiasaan merokok, minuman keras, makanan mengandung banyak gula dan berbahaya lainnya.

  • Hindari makanan bermerkuri.

Lalu pastikan juga bahwa makanan yang Anda konsumsi setiap hari tersebut tidak mempunyai kandungan merkuri yang cukup banyak. Beberapa jenis makanan mempunyai lemak yang cukup sehat untuk mendorong program bayi tabung yang akan dilakukan. Misalnya seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian dan lain sebagainya.

  • Perbanyak olahraga.

Rutin melakukan aktivitas fisik itu sangat diperlukan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan fresh setiap harinya. Tidak perlu Anda harus melakukan beberapa kegiatan berat, bisa mulai dengan rutin berjalan, yoga, phylates atau lainnya yang lebih ringan tetapi bermanfaat banyak.

  • Batasi konsumsi kafein.

Kopi adalah satu dari banyaknya sumber kafein yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, jika Anda salah satunya lebih baik mulailah untuk membatasi supaya dapat meningkatkan kesehatan.

Baca juga Kapan Sebaiknya Program Bayi Tabung Dilakukan? Simak Jawaban Tepatnya Berikut Ini!

Selain diatas sebenarnya masih banyak faktor pendukung lainnya dalam keberhasilan program yang akan Anda lakukan. Misalnya dari istirahat yang teratur, hindari beberapa hal yang dapat beresiko mengganggu hormon, sampai dengan perawatan dan pemeriksaan rutin. Banyak sekali nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk perkembangan ovarium yang ditanamkan pada Rahim saat proses bayi tabung yang Anda lakukan. Jadi tidak cukup hanya mempercayakan pada teknologi dan dokter ahli tanpa diimbangi dengan usaha diri sendiri dan doa sepanjang hari.

Be the first to comment on "Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Menjalani Program Bayi Tabung dalam Waktu Dekat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*