Macam Macam Bak Mandi Bayi Yang Perlu Diketahui

Macam Macam Bak Mandi Bayi Yang Perlu Diketahui

Bak mandi bayi biasanya digunakaan untuk memandikan bayi yang baru lahir sampai berusia 1 tahun.  Banyak jenis yang ada dipasaran seperti dari plastik,karet,vinyl dan lain lagi. Jadi pastikan untuk memilih yang memiliki kenyamanan serta mudah untuk dipakai saat memandikan bayi.

Sebagai informasi bagi kalian yang tengah mempersiapkan menjadi orang tua baru tak ada salahnya untuk menyimak terlebih dahulu tentang jenis bak mandi bayi. Ini penting agar kalian bisa mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan dan tentu nyaman serta aman bagi bayi.

Macam Macam Bak Mandi Bayi Yang Perlu Diketahui

Berikut daftar macam-macam produk bak bayi yang perlu untuk diketahui:

  • Tipe plastik

Bak mandi ini merupakan tipe klasik yang sudah lama dikenal, biasanya berbentuk bathtub. Namun saat ini sudah banyak inovasi lain yang muncul seperti kotak yang bisa dilipat. Ini tentu menarik karena memiliki nilai tambah dalam penggunaan serta penyimpanannya.

  • Tipe vinyl

Untuk bak mandi bayi yant terbuat dari vinyl mengharuskan untuk mengisi bak dengan angin terlebih dahulu sampai menggembung untuk bisa digunakan. Kelebihan yang dimiliki yaitu bisa dilipat sehingga praktis dalam penyimpanan dan mudah untuk dibawa bepergian. Namun karena bahannya yang lentur tentu tidak akan nyaman saat digunakan karena tidak kokoh dan tidak bisa dijadikan sebagai tumpuan pada tangan saat memandikan.

Selain itu tipe vinyl biasanya juga memiliki bahan yang tipis sehingga lebih gampang rusak yang tentunya tidak bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu juga diperlukan tenaga tambahan pada saat mempersiapkan karena harus dipompa terlebih dahulu.

  • Tipe matras

Ini sebenarnya bukan bak mandi bayi yang sebenarnya karena matras hanya digunakan sebagai alas, biasanya dipakai untuk memandikan bayi di wastafel. Ini memiliki nilai tambah karena bisa digunakan dalam posisi berdiri sehingga orang tua tidak akan capek duduk pada saat memandikan.

Ya meskipun agak susah karena setelah selesai menggunakan harus dikeringkan jika ingin menyimpannya kembali, namun dibalik itu tipe matras bisa menjadi pilihan terbaik bagi orangtua yang suka berpergian membawa anak. Hal ini karena matras memiliki berat yang ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana serta tidak membutuhkan tempat banyak untuk menyimpannya.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Di atas adalah beberapa macam bak mandi bayi yang perlu diketahui, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Hal penting yang harus diingat adalah memastikan bahwa bahan yang dipakai terbuat dari bahan yang aman. Pastikan juga kenyamanan dalam menggunakannya, tidak perlu memilih model atau motif yang tidak dibutuhkan karena itu akan dirasa mengganggu pada saat memandikan bayi tercinta. Pilihlah yang bisa awet untuk waktu lama agar suatu saat jika ingin menambah momongan tidak perlu untuk membelinya lagi.

Be the first to comment on "Macam Macam Bak Mandi Bayi Yang Perlu Diketahui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*