Memilih Boneka Bayi Berkualitas untuk Si Kecil

Sebagian banyak diantara produk mainan untuk buah hati yang ada di pasaran, memang didominasi dengan mainan untuk bayi perempuan. Seperti diantaranya adalah boneka, ada banyak sekali macamnya, mulai dari boneka bayi yang memiliki bentuk seperti halnya buah hati tersebut, kemudian juga ada boneka serial kartun, boneka bantal dan yang lainnya. Bahkan tak hanya anak-anak saja yang menggemarinya, melainkan banyak diantaranya adalah orang dewasa yang memang senang mengoleksi boneka-boneka tersebut.

Boneka sendiri tergolong sebagai salah satu jenis mainan yang sangat aman, terbuat dari bahan yang lembut sehingga tak menyakiti buah hati ketika digunakan, selain itu juga ada nilai edukasi yang diberikan pada si kecil. Selain bisa dijadikan sebagai mainan, nyatanya ia juga memiliki berbagai nilai tambah lain, seperti dapat digunakan sebagai pajangan di rumah, atau dimanfaatkan sebagai bantal karena bentuknya yang empuk.

Boneka bayi merupakan salah satu produk yang laris manis di pasaran, model dari boneka ini berbeda dengan boneka pada umumnya, ia memiliki bentuk layaknya anak kecil. Banyak varian tampilannya, baik itu perempuan maupun laki-laki. Sebelum membelikan untuk si kecil, maka berikut ini tips dalam memilihnya, yaitu:

Baca juga: Tips Merawat Boneka Bayi Agar Lebih Awet Dan Tahan 

  1. Hendaknya pilih yang bahannya terbuat dari karet yang halus, berbeda dengan boneka pada umumnya yang dibuat dari bahan kain, maka boneka ini tidak, ia dibuat dari bahan karet dan juga plastik, untuk bahan plastik sendiri umumnya memiliki tekstur yang keras, sehingga kurang aman dimainkan. Namun tidak dengan bahan karet yang memang pada dasarnya melar juga lembut untuk dimainkan.
  2. Pertimbangkan ukurannya, sesuaikan dengan buah hati di rumah, boneka ini umumnya bisa dimainkan bahkan ketika mereka sudah menginjak usia batita, sehingga untuk lebih awetnya maka bisa memilih ukuran yang sedang.
  3. Perhatikan tampilannya, ingin memilih yang laki-laki atau perempuan, ini juga akan sangat mendukung edukasi bagi si kecil.
  4. Jangan lupa untuk mempertimbangkan desain busana yang dikenakan, inilah yang menjadi perbedaan antara boneka laki-laki dengan perempuan, dimana kebanyakan boneka perempuan memiliki model pakaian yang jauh lebih cantik dibandingkan dengan boneka laki-laki.
  5. Fitur-fitur khusus juga patut untuk dipertimbangkan, seperti diantaranya adalah bisa merekam suara, kemudian juga ada fitur lain yang bisa menyanyikan sebuah lagu hingga bisa berkedip. Ini tentunya akan menjadi nilai lebih untuk digunakan.
  6. Harga, untuk pasaran dari boneka ini sendiri tergolong mahal dibandingkan dengan boneka biasa, mulai dari 200an ribu rupiah, namun sesuai dengan tampilan dan juga manfaatnya bukan.

Boneka bayi ini banyak dijual di pasaran, mudah untuk mencarinya. Tak hanya sebagai teman bermain buah hati, melainkan juga sebagai sarana menunjang edukasi mereka.

 

Be the first to comment on "Memilih Boneka Bayi Berkualitas untuk Si Kecil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*