Memilih Harga Baju Bayi Mahal Bisa Lebih Hemat, Berikut Kiat yang Bisa Dicontoh!

Berbicara mengenai harga baju bayi Kita tentu akan menjumpai ada sekian pilihan dengan kisaran harga yang beragam. Memilih baju terbaik untuk buah hati memang tidak terlepas dari pertimbangan budget, apakah harus yang mahal atau sebaliknya. Baju sendiri merupakan kebutuhan wajib bagi bayi dan perlu disediakan bahkan sejak bayi belum lahir. Pasalnya selepas keluar dari dalam kandungan, buah hati akan membutuhkan baju untuk melindungi tubuh mungilnya.

Kiat Hemat Belanja Baju Bayi

Sebagai kebutuhan primer, ada baiknya mempertimbangkan memilih baju bayi dengan harga yang lebih bersahabat. Sehingga meski memiliki budget yang terbatas orangtua masih bisa menyediakan beberapa pasang baju. Ini penting diperhatikan sebab ketika masih bayi, buah hati akan sering menyusu dan belum terlalu pandai. Ditambah lagi resiko ngompol dan pop di tempat karena belum bisa melakukannya sendiri ke kamar kecil. Hal ini menjadikan orangtua perlu menyediakan banyak baju dan popok ganti, supaya tidak kehabisan.

Mengatasi masalah budget yang terbatas namun dituntut menyediakan kuantitas baju bayi yang lebih banyak. Tentu perlu sedikit diakali, berikut beberapa usaha yang bisa dilakukan:

Baca Juga : Manfaat dan Cara Memilih Car Seat Bayi yang Aman

  1. Berbelanja dalam jumlah banyak

    Membeli keperluan baju bayi sebaiknya tidak dilakukan sedikit demi sedikit namun sekaligus dalam jumlah banyak. Sehingga oleh pihak penjual diberikan harga grosir yang apabila dikalkulasikan maka nilainya jauh lebih hemat dibanding membeli satuan.

  2. Berbelanja di tempat yang tepat

    Bagi orangtua yang tinggal di suatu daerah yang dekat dengan pasar pusat grosir, misal di Cirebon berkunjung ke Pasar Tegal Gubuk. Tentu akan mendapatkan harga baju bayi super miring namun tetap dengan kualitas yang tidak akan mengecewakan. Berbelanja dalam jumlah sedikit atau banyak ketika mampir ke lokasi belanja keperluan bayi grosiran. Sudah tentu akan memberikan harga yang menarik, sehingga bisa belanja beberapa pasang baju sekaligus sebagai persediaan. Apalagi jika musim penghujan tiba, stock baju bayi banyak sangat membantu.

  3. Memanfaatkan baju bayi milik saudara

    Kebanyakan orangtua yang sudah membeli perlengkapan bayi ketika sudah tidak terpakai dan kondisinya masih bagus. Tidak membuangnya namun disimpan untuk digunakan ke anak berikutnya supaya tidak perlu membeli lagi. Apabila ada saudara yang memiliki anak kecil, tidak ada salahnya meminta beberapa baju bekas anak-anaknya semasa masih bayi. Meminjam baju untuk bayi bukanlah hal yang memalukan, namun justru bermanfaat. Selain hemat sekaligus mendekatkan silaturahmi dengan saudara.

  4. Membeli baju setengah pakai

    Berkembangnya teknologi, memberikan pengaruh besar pada pemanfaatan internet sehingga banyak produk setengah pakai dalam kondisi bagus bisa diperoleh. Tidak terkecuali pula untuk kebutuhan baju bayi yang bisa didapatkan versi setengah pakai nya. Belanja online memudahkan orangtua mendapatkan baju bayi bekas dengan penawaran harga miring. Bahkan Kita tidak perlu membayar biaya pengiriman apabila penjualnya ternyata satu kota, sehingga bisa COD.

  5. Segera belanja baju bayi saat diskon

    Bagi orangtua yang mengincar baju bayi bermerk tentu akan berbelanja di mall atau pusat perbelanjaan ternama. Sayangnya harganya lebih lumayan, akan jauh lebih hemat jika berbelanja baju bayi pada saat ada diskon besar-besaran. Tidak perlu menunggu kandungan istri menginjak usia 7 bulan baru mulai berbelanja keperluan bayi, termasuk baju. Apabila jalan-jalan dan menjumpai adanya promo harga baju bayi super murah, maka jangan ragu untuk mencicil keperluan bayi tersebut sehingga lebih hemat.

Be the first to comment on "Memilih Harga Baju Bayi Mahal Bisa Lebih Hemat, Berikut Kiat yang Bisa Dicontoh!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*