Mencari Kereta Bayi? Jangan Hanya Lihat Harga Stroller Saja!

Sering berjalan-jalan santai di sekitar rumah? Begitu Anda memiliki anak, frekuensi jalan-jalan tersebut pasti akan berkurang drastis. Tapi begitu anak sudah umur beberapa bulan, tak ada salahnya mengajaknya keluar. Selain membantunya mencintai alam dari awal, Anda juga membuatnya lebih kuat secara fisik. Nah, untuk anak Anda yang belum bisa jalan dengan benar, pakai saja kereta bayi alias stroller. Tentu saja, merk terbaik akan memberikan harga stroller yang tak murah.

Demi anak, banyak orangtua yang merasa harus membelikan stroller terbaik baginya. Ini hal yang tidak salah. Bahkan sebenarnya sangat dianjurkan. Tapi sebelumnya cari tahu dulu apa yang Anda perlukan dari stroller. Pastikan bahwa Anda tahu persis apa saja fitur dan kualitas yang membuat stroller tersebut lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya.

Selain melihat dari harga stroller, perhatikanlah ini dulu:

  • Keamanan stroller

Mencakup rem, sabuk pengaman, dan kestabilan. Anda wajib memastikan bahwa rem kereta bayi berfungsi sempurna, sabuk kuat dan kencang, namun tak menyakiti bayi, serta kereta juga stabil.

  • Ukuran dan bentuk

Sebagian kereta bayi didesain untuk anak kompak dan ringan, bisa dilipat dan berguna untuk anak yang sudah bisa berjalan. Sebagian untuk bayi yang masih harus berbaring. Jadi sesuaikan dengan umur anak.

  • Tinggi rendah stroller

Karena Anda yang akan mendorong kereta bayi, maka sesuaikan tinggi stroller dengan tinggi Anda dan pasangan agar mudah dipakai.

  • Kenyamanan

Pastikan juga bahwa anak nyaman saat di dalam stroller. Pastikan bahan kain yang dipakai tidak membuatnya alergi atau gatal-gatal.

  • Kelengkapan fitur

Beberapa stroller dilengkapi dengan tempat untuk menaruh botol susu dan perlengkapan bayi lain, bisa dilipat, ada kanopi, dll. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sekarang, mari lihat apa saja merk yang di daulat sebagai merk stroller terbaik di pasaran sekarang ini:

Quinny

Merk Eropa ini unggul dalam inovasi, desain, kenyamanan, dan multi fungsi. Harganya memang cukup mahal, bisa sampai Rp6 jutaan.

4Moms

Berfokus ke perlengkapan bayi yang modern serta canggih. Fiturnya juga banyak, termasuk mudah dilipat. Harganya bisa sampai Rp16 jutaan.

Bugaboo

Ringan, kompak, serta memiliki macam-macam kantong. Stroller Bugaboo didesain bagi Anda yang senang bepergian. Harga termasuk terjangkau mulai dari Rp1,5 jutaan.

Chicco

Modern, aman, stabil, dan memiliki berbagai macam model. Populer di Indonesia. Di antara merk-merk di atas, termasuk yang terjangkau, mulai dari Rp900 ribuan.

Merk-merk di atas memang merupakan merk stroller yang terkemuka. Jadi jangan heran jika harga stroller tersebut juga merepresentasikan kualitasnya. Kalau Anda jarang mengajak anak Anda berjalan-jalan dengan kereta bayi atau lebih memilih untuk menggendong anak Anda, maka Anda bisa lebih baik menyewa kereta tersebut lebih dulu, atau membeli yang bekas.

Be the first to comment on "Mencari Kereta Bayi? Jangan Hanya Lihat Harga Stroller Saja!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*