Menggunakan Teether Bayi Apakah Perlu?

Menggunakan Teether Bayi Apakah Perlu?

Masa tumbuh kembang buah hati adalah masa keemasan yang akan sayang apabila dilewati, setiap   hari bayi akan mengalami perkembangan yang berbeda. Seperti pada saat bayi telah memasuki masa untuk tumbuh gigi, kadang rasa gatal membuatnya menjadi sering menggigit barang atau bahkan jari tangan. Karena itu tak sedikit orang tua yang memilih memberikan teether bayi sebagai alat yang dipercaya berfungsi untuk merangsang tumbuh gigi.

Menggunakan Teether Bayi Apakah Perlu?

Namun apakah kalian yakin bahwa teether bayi memiliki manfaat yang baik bagi anak? Apakah penggunaannya benar- benar perlu ? dan yang paling penting adalah apakah aman jika digunakan oleh anak yang masih kecil? Jika kalian masih memiliki pertanyaan- pertanyaan yang seperti itu maka tak ada salahnya untuk menyimak beberapa informasi dibawah ini mengenai teether gigi.

  • Pengertian teether

Merupakan alat yang memiliki bentuk leingkaran dan bisa dengan mudah untuk digengam bayi. Biasanya perlengkapan ini dimasukan kedalam mulut dan aman digunakan asalkan orang tua tepat dalam memilih teether bayi.

  • Seberapa penting?

Teether menurut para ahli memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan gigi, selain itu juga berfungsi untuk meredakan rasa gatal dan tidak nyaman akibat proses pertumbuhan gigi. Selain itu alat ini juga dipercaya membuat bayi menjadi lebih tenang dan tidak rewel karena gigi yang akan tumbuh.

  • Faktor penting sebelum memberi teether pada bayi

  1. Pilihlah yang sudah memiliki brand atau merk terpercaya yang memiliki bahan yang aman digunakan oleh bayi.
  2. Seperti empeng atau dot bayi teether juga sangat perlu untuk dicuci dan jika bisa direbus dengan air panas agar lebih higenis dan tentu akan aman digunakan kembali oleh anak anda.
  3. Simpan di tempat yang bersih jika sudah selesai digunakan oleh anak, ini berfungsi untuk menghindarkannya dari terkena kotoran dan debu.
  4. Pilihlah teether bayi yang terbuat dari bahan lateks atau gel, hal ini karena kedua bahan tersebut lebih berasa dingin jika dibandingkan dengan teether yang berisi air biasa.
  5. Sesuaikan bentuk teether dengan mulut bayi anda agar resiko yang timbul akan lebih kecil serta tentu akan mudah digenggam yang memungkinkan bayi terhindar dari resiko tertelan.

Itulah tadi informasi- informasi mengenai teether bayi yang bisa kalian jadikan sebagai referensi jika ingin menggunakan bagi anak anda, secara keseluruhan perlu atau tidaknya penggunaan bergantung pada kondisi anak dan keinginan orang tua sendiri.

Baca juga: 3 Jenis Mainan Gigitan Bayi Atau Teether Dan Fungsinya

Jika ingin menggunakan maka perhatikan aturan-aturan yang ada agar penggunannya bisa membawa manfaat bagi si kecil dan tentu akan aman bagi mereka untuk bermain dan merangsang pertumbuhan gigi. Bijak lah dalam memilih sesuatu bagi anak karena orang tua yang akan membawa kebaikan bagi anaknya.

Be the first to comment on "Menggunakan Teether Bayi Apakah Perlu?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*