Mengintip Kandungan Nutrisi dalam Susu Formula yang Dapat Membuat Anak Cerdas

Mengintip Kandungan Nutrisi dalam Susu Formula yang Dapat Membuat Anak Cerdas

Kecerdasan pada anak dipengaruhi oleh faktor keturunan, faktor lingkungan dan asupan gizi yang dikonsumsi oleh sang anak. Pemberian nutrisi pada bayi seimbang dan lengkap, maka hal ini pun juga akan berpengaruh pada kecerdasan bayi. Semakin banyaknya jumlah sel-sel otak pada bayi, maka akan semakin bagus pula kualitas percabangan sel-sel otak. Penting bagi para orang tua untuk memperhatikan asupan gizi dan nutrisi untuk buah hati Anda. Nutrisi yang penuh dan seimbang bisa Anda dapatkan melalui susu formula yang Anda berikan untuk buah hati Anda

Mengintip Kandungan Nutrisi dalam Susu Formula yang Dapat Membuat Anak Cerdas

Sedangkan untuk sel-sel otak janin akan dibentuk sejak berusia 3-4 bulan di dalam kandungan dan setelah bayi lahir hingga umur 3-4 tahun maka jumlahnya pun juga akan bertambah dengan cepat, bahkan hingga mencapai milyaran sel. Memiliki anak yang pandai dan cerdas menjadi dambaan para orang tua. Namun menciptakan kecerdasan pada anak tentunya orang tua juga menjadi peran yang sangat dibutuhkan, sehingga para orang tua haruslah lebih teliti dan cermat dalam melakukan pemilihan pada jenis susu yang terbaik untuk bayi.

Tumbuh kembang otak bayi sejak pada kehamilan 6 bulan hingga 2 tahun, karena proses yang cepat, maka para orang tua diharapkan untuk memenuhi kebutuhan gizi, nutrisi, lemak, karbohidrat dan protein yang harus dipenuhi dengan baik. Selain mendapatkan asupan gizi melalui ASI, maka bayi juga membutuhkan susu formula yang akan lebih menyeimbangkan kebutuhan nutrisinya. Agar anak dapat tumbuh cerdas, maka penuhi dengan beberapa kandungan nutrisi berikut.

Ini kandungan nutrisi pada susu yang wajib Anda penuhi untuk menunjang kecerdasan anak, yaitu:

  • AA dan DHA.

Nutrisi ini bisa didapatkan melalui ASI, ikan tuna, ikan salmon, makarel, sarden, telur dan daging.

DHA berfungsi untuk membentuk sel-sel saraf dan cabang sel saraf, sedangkan AA memiliki fungsi untuk neurotransmitter atau zat penghantar.

  • Asam lemak omega 3, 6, 9.

Kandungan nutrisi ini penting untuk pembungkus syaraf. Asam lemak omega-3 baik untuk sistem saraf pusat dan juga otak.

  • Asam amino.

Kandungan nutrisi ini membentuk struktur pada otak dan juga zat penghantar rangsang dibagian sambungan sel syaraf. Asam amino berperan dalam mengatur pembentukan senyawa yaitu serotonin yang terlibat dalam sistem saraf dan penting untuk daya ingat. Anda bisa mendapatkannya melalui daging sapi, telur, daging ayam, produk susu dan kacang kedelai.

Baca juga Susu Formula Sebagai Pendukung Asupan Makanan Bagi Buah Hati

Jika Anda berencana ingin melakukan pembelian susu formula yang terbaik dan bagus untuk kecerdasan otak, maka Anda dapat untuk memperhatikan beberapa kandungan nutrisi yang ada di atas yang akan membantu diri Anda agar bisa menemukan susu terbaik yang akan menjadikan kecerdasan anak dapat terjaga dengan baik dan tentunya tidak Anda pun tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Be the first to comment on "Mengintip Kandungan Nutrisi dalam Susu Formula yang Dapat Membuat Anak Cerdas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*