Mitos Lucu Hamil Bayi Perempuan yang Sering Menjadi Patokan Masyarakat

Ibu-ibu yang ada diluaran sana mungkin pernah mengalami saat hamil kemudian banyak orang lain yang berkomentar hamil bayi perempuan yang soalnya bentuk perut bulat atau lainnya. Dan hal seperti itu mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga wanita yang hamil. Seperti itu dapat dianggap sebagai mitos karena memang tidak ada kejelasan yang pasti dari ungkapan yang telah dilontarkan. Tetapi banyak orang juga yang menjadikan hal itu suatu kebenaran, karena memang tidak sedikit mitos tersebut benar dialami oleh wanita hamil.

Kalau secara medis tentu bila ingin mengetahui jenis kelamin harus memeriksakan menggunakan alat yang disebut dengan USG. Untuk sekarang ini alat USG sudah semakin canggih, jadi Anda sebagai wanita hamil bisa melihat lebih jelas jenis kelamin calon bayinya. Nah, lalu bagaimana dengan mitos yang banyak beredar di masyarakat? Berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai mitos-mitos yang sering terbukti kebenarannya, antara lain:

Baca juga: Tips Perawatan yang Tepat untuk Bayi Perempuan

  • Bentuk perut wanita hamil.

Pertama Anda bisa melihat dari bentuk perut wanita hamil yang terlihat tinggi atau cenderung bulat maka mitos mengatakan hamil anak perempuan. Tetapi jika dilihat secara logis hal tersebut tidaklah benar, karena jenis kelamin pada bayi tidak dipengaruhi oleh otot perut ibu. Selanjutnya perut ibu juga bervariasi tergantung dari bentuk tubuh ataupun usia kehamilannya.

  • Detak jantung calon bayi.

Mitos selanjutnya yang banyak dijadikan sebagai patokan masyarakat yaitu mengenai detak jantung pada bayi. Ada yang mengatakan bahwa wanita yang hamil bayi perempuan akan mempunyai detak jantung lebih dari 140. Tetapi jika dilihat dari penelitian tidak ada perbedaan antara detak jantung anak perempuan ataupun anak laki-laki saat berada dalam perut.

  • Morning sickness.

Kemudian ada lagi mitos lucu mengenai ibu hamil anak perempuan yang ditandai dengan terjadinya morning sickness atau muntah-muntah pada pagi hari. Untuk hal ini mungkin ada benarnya karena sudah ada salah satu penelitian yang mengatakan keadaan hormon hCG penyebab mual yang lebih tinggi dialami oleh ibu hamil perempuan.

  • Ibu hamil terlihat pucat atau kucel.

Ada mitos yang mengatakan bahwa ibu hamil anak perempuan akan lebih terlihat pucat karena kecantikan diserap oleh calon bayi dan begitu sebaliknya untuk calon bayi laki-laki. Jika dilihat dari pandangan medis tentu saja hal ini merupakan sebuah mitos.

Nah, itulah beberapa mitos yang sering dilontarkan oleh masyarakat saat menemui ibu-ibu hamil. Untuk lebih pastinya mending langsung memeriksakan ke dokter dengan alat USG, pemeriksaan itu dapat dilakukan dan terlihat jelas hasilnya pada usia kandungan 4 bulan keatas. Walaupun ada juga kemungkinan bahwa hasil USG yang menunjukkan bayi perempuan saat lahir ternyata laki-laki ataupun sebaliknya.

 

Be the first to comment on "Mitos Lucu Hamil Bayi Perempuan yang Sering Menjadi Patokan Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*