Obat Bayi yang Perlu Dibawa Saat Bayi Melakukan Perjalanan

Itulah obat bayi yang harus Anda persiapkan untuk dibawa saat akan melakukan perjalanan. Letakkan dalam tas khusus dimana Anda bisa menemukannya dengan mudah meski dalam perjalanan. Selain obat, sediakan juga susu

Bayi usia di bawah 1 tahun masih memiliki tubuh yang lemah dan rawan akan gangguan kesehatan. Dampak buruk lingkungan dengan taraf ringan saja bisa langsung mempengaruhi kesehatannya. Misalnya adalah cuaca yang terus diguyur hujan atau ketika kemarau panjang. Bayi bisa dengan mudah terkena pilek ataupun batuk dan gangguan kesehatan lainnya. Begitu juga dengan perbedaan kondisi lingkungan yang tiba-tiba seperti ketika berada di perjalanan panjang. Bayi yang terbiasa di rumah dengan suhu ruangan stabil tiba-tiba merasakan panasnya atau pengapnya jalan raya. Atau bisa juga temperatur AC alat transportasi umum yang terlalu dingin dapat mempengaruhi kesehatannya. Karena itu, jika Anda akan membawa bayi melakukan perjalanan jauh, sebaiknya persiapkan beberapa obat bayi berikut ini:

 Itulah obat bayi yang harus Anda persiapkan untuk dibawa saat akan melakukan perjalanan. Letakkan dalam tas khusus dimana Anda bisa menemukannya dengan mudah meski dalam perjalanan. Selain obat, sediakan juga susu

Minyak kayu putih.

Minyak kayu putih akan memberikan rasa hangat yang dibutuhkan oleh bayi. Oleskan minyak kayu putih sebelum melakukan perjalanan dan di dalam perjalanan jika Anda merasa bayi memiliki suhu tubuh yang terlalu dingin. Jika menggunakan pendingin udara, maka Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih lebih sering untuk menjaga kehangatan tubuh bayi Anda.

Bedak dingin.

Kebalikan dengan minyak kayu putih, bawalah bedak dingin untuk memberikan rasa sejuk di tubuh bayi Anda. Lakukan hal ini saat sekiranya Anda akan bepergian dengan alat transportasi umum dimana banyak orang yang juga akan bersama Anda. Oleskan bedak dingin di seluruh badan bayi untuk memberikan kesejukan termasuk di wajah bayi.

Penurun panas.

Bayi bisa saja mengalami demam baik di kendaraan atau setibanya di tempat tujuan akibat berada di lokasi yang baru selama beberapa waktu. Karenanya, obat bayi yang tak boleh dilupakan adalah obat penurun panas yang biasa digunakan oleh bayi. Jika setelah diberikan obat tersebut, demam bayi tak juga turun, sebaiknya segera melakukan konsultasi ke dokter untuk mencegah terjadinya kontaminasi bakteri selama di perjalanan yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan lebih serius.

Obat diare.

Selain demam, penyakit yang mudah muncul setelah bayi melakukan perjalanan adalah diare. Bawalah obat diare yang sudah biasa diberikan pada bayi sebagai persediaan jika sewaktu-waktu dalam perjalanan bayi tiba-tiba mengeluarkan kotoran yang terlampau lunak.

Madu.

Madu memang bukanlah obat namun madu bisa digunakan sebagai nutrisi untuk mencegah berbagai jenis penyakit yang bisa saja datang. Berikan satu sendok madu murni pada bayi sebelum berangkat dan berikan lagi setelah tiba di tempat tujuan. Ada baiknya Anda memberikan bayi Anda madu setiap hari secara rutin untuk menjaga kondisi tubuhnya.

 

Itulah obat bayi yang harus Anda persiapkan untuk dibawa saat akan melakukan perjalanan. Letakkan dalam tas khusus dimana Anda bisa menemukannya dengan mudah meski dalam perjalanan. Selain obat, sediakan juga susu dan makanan bayi agar ketika bayi lapar dapat langsung diberikan.

Be the first to comment on "Obat Bayi yang Perlu Dibawa Saat Bayi Melakukan Perjalanan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*