Olahan Kreatif MPASI Menggunakan Biskuit Bayi

Olahan Kreatif MPASI Menggunakan Biskuit Bayi

Seiring tumbuh kembang si kecil, Anda perlu mengajari Si kecil untuk mengonsumsi makanan selain ASI. Selain untuk merangsang pertumbuhan gigi, makan makanan pendamping ASI juga meningkatkan kemampuan motorik Si kecil. Salah satu makanan yang dapat dikreasikan ialah biskuit bayi. Anda dapat mengolahnya menjadi MPASI yang beragam bentuk dan corak sehingga menarik minat si kecil. Berikut adalah beberapa resep yang dapat Anda terapkan:

Bubur Labu Kuning Biskuit Cokelat Susu

Bubur ini merupakan perpaduan antara buah, biskuit, dan susu yang tekstur dan rasanya dapat menggugah selera si kecil. Berikut beberapa resep dan panduan pembuatan.

Olahan Kreatif MPASI Menggunakan Biskuit Bayi

Bahan:

  • 70 gram buah labu kuning
  • 2 keping biskuit bayi rasa cokelat
  • 50 cc asi

Cara Membuat:

Rebus labu kuning hingga matang dan lunak. Setelah matang tiriskan dan diamkan hingga dingin. Biskuit bayi yang telah disiapkan dihancurkan dan dicampur dengan buah labu serta tambahkan ASI. Campurkan hingga rata. Anda juga dapat menggunakan food processor. Namun jika tidak menggunakan alat, Anda dapat mencampur dengan menggunakan sendok. Lumatkan dan campurkan hingga halus, bubur siap disajikan.

Bubur Biskuit Alpukat

Alpukat memiliki kandungan gizi yang tidak perlu diragukan lagi. Cukup mencampurnya dengan biskuit bayi berbagai rasa, akan membuat olahan makanan yang satu ini menjadi favorit si kecil. Berikut adalah resep olahan biskuit bayi yang mudah untuk diikuti ini.

Bahan-Bahan:

  • 1 keping biskuit bayi rasa cokelat
  • ASI
  • Separuh buah alpukat

Cara pembuatan:

Pertama-tama Anda perlu menghancurkan biskuit hingga halus, kemudian hancurkan pula alpukat. Campurkan ketiga bahan tersebut. Anda dapat menggunakan blender atau food processor untuk hasil yang halus. Namun jika tidak ada keduanya, Anda dapat menggunakan sendok atau garpu. Selain itu Anda dapat mengganti ASI dengan susu formula.

Puding Biskuit Fla

Bahan-Bahan:

  • 2 keping Biskuit marie regal
  • 1 bungkus agar-agar cokelat
  • 700 cc air
  • ASI

Cara Pembuatan:

Hancurkan biskuit, hingga hancur tetapi tidak terlalu halus. Di sisi lain, masak agar-agar hingga matang. Setelah agar-agar matang, masukkan remahan biskuit tadi. Dinginkan hingga mengeras, sajikan dengan fla yang terbuat dari ASI.

Baca juga https://bayionline.net/

Pie Ubi Ungu

Pie ubi ungu mudah dibuat dan sederhana. Teksturnya sangat cocok untuk bayi yang baru belajar mengunyah. Anda dapat mengikuti resep berikut untuk mendapatkan menu sehat dan enak untuk si kecil. Dengan beberapa bahan yakni 5 keping biskuit Marie Regal , 2 buah ubi Jalar, 2 sendok makan margarin, dan 1 butir telur. Untuk membuatnya Anda perlu menghancurkan biskuit marie serta, ubi jalar kukus, cairkan margarin. Kemudian campur margarin cair dengan remahan biskuit marie. Selanjutnya masukkan ke kulkas selama 20 menit. Berikutnya biskuit bayi bisa dikonsumsi

Selain resep di atas, anda juga bisa berkreasi lagi dengan biskuit bayi dan bahan lainnya.

 

Be the first to comment on "Olahan Kreatif MPASI Menggunakan Biskuit Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*