Panduan Memilih Jenis dan Harga Baby Walker

Banyak orangtua yang ingin membeli baby walker agar anak bisa lancar berjalan, dan kebanyakan orangtua membelinya berdasar pada harga baby walker. Padahal ada banyak faktor lain yang harus diperhatikan. Apa saja faktor tersebut? Berikut ini panduan lengkapnya

  • Motivasi Membeli Baby Walker

Sebelum membeli baby walker, perhatikan terlebih dahulu, apa sebenarnya motivasi kita untuk membeli baby walker ini? Apakah agar anak belajar berjalan? Untuk membuai anak agar tenang dan bermain? Untuk menjadi meja makan atau meletakkan botol susu anak? Baby walker memang banyak macamnya, sehingga pembelian baby walker harus disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Baby Walker dengan Stopper

Memilih baby walker berdasarkan harga baby walker memang bagus, namun untuk membeli sesuatu untuk bayi, tentunya harus memperhatikan faktor keamanannya, salah satunya ketika membeli baby walker. Pilih baby walker yang memiliki stopper sehingga memberikan keamanan pada bayi ketika orangtua sibuk beraktifitas dan anak sibuk bermain dengan mainan yang ada pada baby walker. Baby walker yang tidak memiliki stopper tentunya akan berbahaya bagi anak, karena anak bisa berjalan dan meluncur ke sana ke amri di tempat-tempat yang berbahaya. Selain itu stopper juga berguna ketika anak makan, sehingga anak tidak akan bergerak kesana kemari.  

  • Aksesori yang Aman dan Nyaman

Saat ini baby walker yang tersedia di pasaran sudah dilengkapi dengan beragam jenis aksesoris, salah satunya yang banyak terdapat pada baby walker adalah pemutar musik atau MP3. Apabila terdapat aksesoris pemutar musik ini sebaiknya pilih yang musik atau suaranya tidak terlalu keras sehingga tidak menganggu pendengaran bayi dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Baca juga: Manfaat, Jenis-Jenis Dan Harga Baby Walker

  • Jumlah Roda

Pilih jumlah roda yang relatif banyak, karena akan memberikan keseimbangan yang lebih baik pada baby walker yang digunakan oleh si kecil. Selain itu, jumlah roda yang banyak akan bisa menghindarkan anak dari posisi terjungkal apalagi jalan atau area yang dilalui tidak rata.

  • Seat Pengganti

Tak ada salahnya untuk memilih baby walker yang seat atau tempat duduknya bisa diganti, apalagi jika orangtua ingin menggunakan baby walker secara turun temurun ke anak selanjutnya atau saudara. Penggunaan tempat duduk pengganti ini bisa digunakan ketika kotor atau rusak, sehingga bisa pula menggunakan seat baru yang dijual secara terpisah. Pembelian tempat duduk pengganti ini selain menjaga kebersihan, juga akan memberikan kenyamanan pada bayi.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli baby walker selain harga baby walker itu sendiri. Faktor harga memang penting, akan tetapi jangan dilupakan juga faktor kenyamanan serta keamanan pada bayi sehingga bayi bisa leluasa bermain. Meski begitu, si kecil tetap harus diawasi ketika bermain dengan baby walker, jangan dibiarkan untuk bermain seorang diri.

Be the first to comment on "Panduan Memilih Jenis dan Harga Baby Walker"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*