Pemberian Vitamin Bayi Secara Rutin Harus Sesuai Anjuran Dokter

Selain memberikan asupan makanan yang sehat dan juga ASI eksklusif untuk bayi Anda, para orangtua juga akan berbuat berbagai macam cara lainnya untuk bisa membuat bayi mereka tetap sehat sepanjang harinya. Memberikan vitamin bayi menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan oleh para orangtua sekarang ini untuk bisa membantu proses pertumbuhan dan juga proses perkembangan bayi mereka menjadi lebih cepat dan juga sempurna. Cara tersebut tentu saja baik untuk dilakukan oleh para orangtua selama proses pemberian vitamin untuk bayi tersebut dilakukan sesuai dengan anjuran dan juga perintah dari dokter yang memang sangat tahu mengenai kondisi dari tubuh bayi Anda.

Kebanyakan para orangtua memberikan bayi mereka dengan vitamin karena mendengarkan nasihat dan juga pengalaman dari teman atau juga dari anggota keluarga mereka yang lainnya agar bayi mereka bisa tumbuh dengan sehat. Akan tetapi mereka tidak mengetahui bahwa setiap bayi memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda dimana kebutuhan akan jenis vitaminnya juga pasti akan berbeda juga. Karena itulah untuk para orangtua harus bisa lebih pintar dalam menjaga bayi mereka terutama untuk memberikan vitamin kepada bayi mereka yang sesuai dengan apa yang sudah di anjurkan oleh dokter yang sudah Anda percayai selama ini.

Baca juga: Jenis Vitamin Bayi Agar Pertumbuhan Dan Perkembangannya Maksimal

Membeli vitamin bayi secara bebas diluar sana tentu saja juga bisa berbahaya untuk keselamatan dan kesehatan dari bayi Anda nantinya. Produk vitamin untuk bayi yang dijual secara bebas di warung atau juga di tempat obat lainnya tentu saja belum bisa di pastikan juga mengenai kebersihan dan keaslian dari vitamin tersebut sehingga akan jauh lebih baik jika Anda melakukan pemeriksaan kepada dokter anak bayi Anda dan juga sekalian untuk membeli vitamin tersebut di tempat tersebut yang akan memberikan hasil yang maksimal dan tentu saja baik untuk kesehatan tubuh bayi Anda.

Semua orangtua tentu saja ingin memberikan kebutuhan yang terbaik untuk bayi mereka, dengan memberikan vitamin tentu saja akan membuat bayi mereka memiliki imun tubuh yang kuat sehingga tidak mudah untuk terkena penyakit. Akan tetapi tubuh bayi Anda di rumah memiliki daya imun yang tidak bisa untuk di tebak begitu saja dengan orang yang bukan ahlinya seperti dokter. Jadi akan lebih bijak jika Anda bisa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak yang ada.

Vitamin bayi memiliki manfaat yang berbeda-beda juga. Ada bayi yang memang membutuhkan vitamin untuk membuat tubuh mereka menjadi lebih kuat sehingga tidak rentan sakit, ada juga bayi yang membutuhkan vitamin untuk menambah berat badan mereka sehingga jenis vitamin yang harus di minum juga berbeda. Semua itu harus dilakukan dengan ijin dan anjuran dari dokter.

 

Be the first to comment on "Pemberian Vitamin Bayi Secara Rutin Harus Sesuai Anjuran Dokter"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*