Penting, Jangan Biarkan Kulit Buah Hati Bunda Iritasi Akibat Sembarangan Memilih Bahan Baju Bayi!

Pernahkah Bunda melihat ruam-ruam kemerahan pada kulit si kecil? Atau bekas-bekas dari pinggiran kain yang menempel pada kulit si kecil? Nah, bisa jadi Bunda salah dalam memilih bahan baju bayi Anda. Memang kita sebagai orang tua menginginkan si buah hati memiliki penampilan yang cantik dan menawan sehingga kita mendandani nya sedemikian rupa, apalagi bila bayi Bunda perempuan. Namun Bunda harus tetap memperhatikan kenyamanan si kecil karena dia masih memiliki kulit sensitive.

Kemudian bagaimana cara Bunda untuk memilih baju yang sesuai dan nyaman untuk si buah hati? Memilih bahan baju sebenarnya bukan perkara sulit, Bunda cukup merasakan sendiri dengan meraba tekstur kain yang ingin Bunda beli. Kriteria yang biasanya harus diperhatikan adalah apakah kain yang akan dipakai gerah atau sejuk, apakah memiliki tekstur kasar atau lembut, apakah bisa menyerap keringat dan sebagainya.

Berikut akan saya bagi kan tips cara memilih bahan baju bayi yang nyaman untuk buah hati Anda:

  • Pilihlah kain yang memiliki daya serap keringat tinggi, sehingga ketika si kecil berada di cuaca yang gerah keringat bisa diserap dengan baik, bila tidak maka dapat menimbulkan ruam dan iritasi pada kulit bayi.
  • Pilihlah kain yang teksturnya lembut dan tidak kaku sehingga ketika digunakan oleh sang buah hati kain tersebut akan jatuh dengan lembut dan nyaman bila digunakan.
  • Jangan memilih model baju yang terlalu ketat dan karena baju yang terlalu ketat akan membatasi ruang gerak buah hati sehingga tidak dapat aktif dan lincah karena kesulitan bergerak.
  • Sesuaikan dengan kondisi cuaca, bila panas jangan menggunakan pakaian yang tebal karena akan membuat si kecil gerah dan ketika musim hujan atau dingin jangan memberikan pakaian tipis karena bayi akan mudah masuk angin.

Bunda bisa menerapkan hal-hal di atas dalam memilih jenis pakaian dan kain untuk anak. Kenyamanan dalam berpakaian merupakan pertimbangan utama dalam membeli pakaian yang cocok untuk anak. Percuma membeli pakaian yang lucu namun buah hati tidak nyaman dalam menggunakannya. Untuk itu Bunda harus memahami jenis kain apa yang nyaman digunakan oleh si kecil.

Jenis kain yang paling nyaman untuk bayi dan cocok dengan iklim Indonesia sebagai berikut:

  • Katun

Kain katun merupakan jenis kain yang paling nyaman digunakan apalagi jika kita menemukan bahan kain 100% katun karena tidak terdapat campuran bahan lain dalam katun tersebut. Kain katun berasal dari kapas yang memiliki tekstur lembut dan sejuk bila dikenakan ditengah cuaca panas sekalipun.

  • Rajut

Kain rajut merupakan kain yang berasal dari bahan wool, kain ini cukup lembut namun lebih nyaman bila dikenakan pada musim dingin karena bahannya dapat menghangatkan tubuh penggunanya.

  • Sutra

Kain yang bisa dibilang cukup mahal karena memanfaatkan ulat sutra dalam pembuatannya. Namun kain ini sangat lembut dan halus serta sangat sejuk bila digunakan. Kain sutra sangat mudah menyerap keringat.

  • Baby Terry

Baby Terry berbahan mirip kaos namun sangat lembut dan sedikit berbulu, bahannya cukup tebal dan hangat sehingga biasa dibuat sebagai sweater.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai jenis-jenis kain untuk bahan baju bayi yang nyaman bila digunakan oleh buah hati. Jadi, ketika Bunda ingin membeli pakaian atau kain untuk si buah hati bunda dapat mengetahui kualitas kain dengan menyentuhnya atau jika masih kurang paham dapat menanyakan jenis kain kepada penjual.

Be the first to comment on "Penting, Jangan Biarkan Kulit Buah Hati Bunda Iritasi Akibat Sembarangan Memilih Bahan Baju Bayi!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*