Pilah-pilih Kolam Renang Bayi yang Tepat untuk Keamanannya dengan Menyimak Kriterianya Berikut Ini!

kolam renang bayi

Berenang menjadi aktivitas yang amat menyenangkan. Tak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun juga suka bermain air. Anda pun bisa melatih anak Anda berenang sejak dirinya masih bayi. Bahkan banyak penelitian yang menyatakan jika bayi yang diajarkan berenang mampu memiliki keseimbangan tubuh serta daya pegang yang lebih baik dibandingkan yang tidak. Anda bisa menggunakan kolam renang bayi sendiri jika memang ingin mengajarkannya berenang.

Perlu diketahui jika sebetulnya bayi telah mulai bisa diajak renang semenjak dirinya lahir. Dengan begitu Anda tak usah menunggu dirinya hingga di imunisasi. Namun memang waktu terbaik untuk mengajak si kecil berenang adalah ketika dirinya di usia 6 bulan ke atas. Bagi Anda yang ingin mengajak si kecil berenang di kolam renang, maka berikut ini beberapa kriteria untuk kolam renang yang bagus:

  • Bagi bayi dengan usia di bawah 6 bulan, maka pastikan untuk tidak membawanya ke kolam umum untuk semua usia. Hal ini lantaran suhu air di kolam renang umum tidak cocok untuk bayi dan terlalu dingin. Di usia tersebut, bayi bisa berenang jika suhu kolam adalah 32 derajat Celcius. Namun jika Anda sudah melihat bayi mulai terasa kedinginan dan menggigil, maka langsung angkat tubuhnya.
  • Ketinggian air kolam juga harus diperhatikan. Untuk ketinggian yang cocok untuk si bayi adalah mencapai pundak sehingga diharapkan agar bisa menjaga tubuh tetap hangat serta mampu memudahkannya bergerak di dalam air.
  • Air di yang ada di kolam renang umum umumnya mengandung klorin. Oleh karena itu Anda wajib waspada pada kulit si kecil. Jika memang bayi punya kulit kering atau eksim, maka hati-hati dan tanyakan pada dokter. Jika memang dokter tidak mengapa, maka Anda harus segera memandikan bayi setelah seusai berenang.
  • Mengingat kolam renang umum dipakai bersama, maka pasti akan dipenuhi dengan orang yang punya kondisi kesehatan serta kebersihan berbeda. Bahkan banyak juga orang yang buang air di dalamnya. Oleh karena itu jaga agar si kecil tidak menelan banyak air dari kolam renang.

kolam renang bayi balita

Jika memang kesehatan si kecil jadi prioritas Anda, maka Anda bisa memberikannya kolam renang bayi sendiri. Kolam renang untuk bayi tak harus luas, yang penting bisa membuatnya nyaman dan juga bebas bergerak. Anda bisa mendapatkan produk kolam renang plastik untuk bayi di situs belanja online. Sebelum Anda mengisinya dengan air, maka pastikan dulu jika kolam itu sudah bersih dari kotoran. Pertama basuh tubuh bayi menggunakan sabun sebelum renang di kolam tersebut sehingga dirinya sudah bersih. Lanjutkan dengan mengisi air yang masih agak hangat sehingga bayi tidak kedinginan.

Apabila Anda ingin mengajak bayi berenang, maka berikut ini beberapa persiapannya:

  • Jika bayi sedang sakit, maka usahakan untuk tidak mengajaknya berenang dulu. Tunggulah sampai bayi sehat setidaknya setelah 10 hari kesembuhan.
  • Pakai popok yang khusus untuk berenang sehingga tidak basah meski terkena air. Jika memang sudah ada kotoran, maka segera ganti popok.
  • Jika makan sebelum renang, maka tunggu 60 menit baru bisa masuk berenang sehingga dirinya tidak muntah.

bayi di kolam renang

Itulah beberapa hal yang perlu Anda tahu jika ingin mengajak si kecil berenang. Berenang juga bisa jadi latihan olahraga untuknya. Oleh karena itu, pastikan miliki kolam renang bayi sendiri yang bisa Anda dapatkan di situs belanja online. Sumber Blog Bukalapak

Be the first to comment on "Pilah-pilih Kolam Renang Bayi yang Tepat untuk Keamanannya dengan Menyimak Kriterianya Berikut Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*