Pilihan 4 Merk yang Bagus dan Kisaran Harga Teether Bayi yang Direkomendasikan untuk Bunda

Bayi yang sedang dalam proses tumbuh gigi akan mengalami rasa nyeri dan tak nyaman, yang bisa diikuti gejala seperti demam. Oleh sebab itulah, para orangtua yang memiliki anak yang sedang tumbuh gigi perlu memberikan gigitan atau teether untuk mereka, sehingga rasa sakit di mulut bisa dikurangi. Ada banyak variasi dan juga harga teether bayi, tinggal memilih saja.

Pada umumnya, harga gigitan bayi ini berada di kisaran Rp80-200 ribuan. Memang tidak murah, tapi berhubung alat satu ini akan sering masuk ke mulut bayi Anda, maka harga yang mahal seperti itu memang menjadi jaminan keamanan dan kebersihannya. Teether buat bayi ini juga akan membantu dalam proses perkembangan gigi dan gusi anak.

Memilih teether sendiri bukan merupakan masalah yang terlalu sulit. Anda sendiri bisa mengira-ngira apa saja yang perlu diperhatikan, seperti keamanan bahannya, cocok tidaknya teether dengan ukuran mulut dan tangan bayi, harga teether bayi, kemudahan membersihkannya, dan yang terpenting, bisa tidaknya teether membantu bayi Anda untuk merasa nyaman saat tumbuh gigi sehingga tak rewel.

Baca Juga : Seputar Manfaat, Tips Perawatan dan Harga Teether

Saat Anda memberikan teether pada anak, perhatikan ini:

  • Jangan pernah lepaskan pengawasan Anda dari bayi saat mereka menggunakannya. Awasi terus untuk memastikan mereka menggunakannya secara benar dan tidak menggigit teether yang sudah jatuh dan kotor.
  • Beri batasan waktu antara 10-15 menit untuk tiap penggunaan teether. Selain karena alasan higienis, terlalu lama menggunakan teether akan membuat bayi jadi tergantung.
  • Teether memiliki banyak jenis sesuai tahap perkembangan gigi bayi. Jadi sediakan teether berbeda untuk tiap tahap tersebut.
  • Selalu bersihkan teether sebelum dan sesudah digunakan. Cuci memakai air minum, lakukan sterilisasi, dan lap dengan tisu basah.
  • Ketika tak dipakai, simpan teether di wadah yang tertutup dan kering. Teether juga bisa disimpan di dalam lemari es untuk mencegah tumbuhnya bakteri. Rasa dingin teether setelah di kulkas juga akan menambah rasa nyaman ketika bayi menggigitnya.

Untuk Anda yang bingung memilih mana teether yang cocok, berikut ini adalah beberapa yang bisa direkomendasikan:

  • Dr. Brown’s

Teether dari brand ini memiliki beberapa jenis, seperti Flexees yang memiliki kombinasi tekstur keras dan lembut, Orthees untuk membuat gusi gatal jadi lebih lega, Coolees yang dingin dan meredakan rasa sakit, serta Ridgees yang bisa menjangkau tiap bagian gigi. Harganya berada di kisaran Rp80 ribuan ke atas.

  • Tommee Tippee

Produk ini berasal dari UK dan memiliki harga terjangkau, yaitu Rp60 ribuan. Uniknya, teether Soother Holder dari merk ini memiliki kaitan yang bisa dipasang di baju bayi, mencegahnya jatuh ke lantai.

  • SASSY

Merk ini memiliki banyak varian dengan bentuk hewan dan berwarna-warni. Ada teether yang berisi air (Water Filled Teether, Rp120.000,00), punya tekstur beragam (Flutterby Teether, Rp140.000,00), maupun yang bisa merangsang fungsi mulut lebih lanjut (Teething Tail Fish, Rp140.000,00).

  • Toofeze

Berbentuk piringan dengan gagang silikon dan tengahnya dari stainless steel food grade. Sejuk, mengurangi bengkak, dan aman bagi si kecil. Harganya Rp205.000,00.

Selain merk-merk di atas, masih ada lagi merk seperti Munchkin, Hevea, Jellystone JChews yang memiliki bentuk lucu-lucu dan unik, dan masih banyak lagi. Anda tak akan kekurangan pilihan dalam soal teether ini. Cukup Anda tinggal lihat harga teether bayi tersebut dan pilih yang paling cocok dengan budget yang Anda miliki.

Be the first to comment on "Pilihan 4 Merk yang Bagus dan Kisaran Harga Teether Bayi yang Direkomendasikan untuk Bunda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*