Pilihlah Sepatu Bayi yang Baik dan Benar dengan Menggunakan Tips Berikut Ini!

Tidak hanya orang dewasa saja yang memakai sepatu dan memilihnya dengan baik, namun nyatanya bayi juga perlu dipasangkan sepatu. Mungkin ada yang berpikir bahwa memakaikan saja kaos kaki sudah cukup untuk membuat mereka terlihat menggemaskan, untuk apa di pakaikan sepatu padahal mereka masih belum bisa berjalan. Hal ini tentunya salah, mereka juga membutuhkan sepatu bayi, selain untuk membuat mereka terlihat lucu dan menggemaskan, nyatanya banyak juga bayi yang sudah diajarkan berjalan oleh orang tuanya. Untuk itu, Anda harus memilih sepatu yang paling baik dan juga nyaman jika digunakan oleh mereka. Untuk mendapatkan yang nyaman, pilihlah sepatu yang sesuai dengan tips dibawah ini:

  • Ukurannya Pas

Bagi Anda para orang tua, perhatikanlah ukuran sepatu yang sesuai dan pas untuk anak Anda. Meski semuanya terlihat kecil, namun bayi juga mempunyai ukuran yang berbeda-beda. Jangan karena memiliki model dan desain yang lucu maka Anda langsung membelinya. Hal tersebut tentu adalah salah. Lebih baik sebelum membeli, ukurlah terlebih dahulu kaki si kecil. Sepatu yang kekecilan dapat membuat kaki mereka lecet dan terluka, begitu juga dengan sepatu kebesaran yang tidak membuat mereka nyaman dan mudah copot. Akan lebih baik jika besarnya pas dan memberikan kenyamanan untuk mereka.

Baca juga: 4 Model Sepatu Bayi Ini Sebaiknya Anda Belikan Kepada Si Kecil

  • Bahan yang Ringan dan Fleksibel

Saat memilih sepatu bayi, pilihlah yang memakai bahan yang ringan, terutama untuk anak Anda yang sudah mulai ingin belajar jalan. Hal ini dikarenakan dapat membuat sang buah hati lebih mudah untuk belajar jalan. Jenis bahan sepatu yang ringan memang ada banyak, namun pilihlah bahan yang ringan dan juga memiliki kualitas yang baik. Serta, perhatikan jika bahan tersebut tahan lama dan juga awet atau tidak. Selain itu, pilihlah juga yang sangat fleksibel yang bisa ditekuk, hal ini berguna jika sang buah hati tidak ingin memakai sepatu tersebut, Anda bisa menyimpannya dengan mengirit tempat jika ditekuk.

  • Jangan Memilih yang Menggunakan Tali

Untuk dipakai si kecil agar terasa nyaman dan juga aman, jangan pernah membeli sepatu yang memiliki tali untuk sistem pengikatnya. Hal ini kelak akan fatal jika tali tersebut lepas ketika sedang mereka kenakan untuk belajar berjalan. Jika terlepas ketika mereka pakai, bisa saja mereka terinjak tali tersebut dan terjatuh, dan masih banyak kemungkinan yang tidak baik lainnya. Lebih baik memilih sepatu dengan perekat atau yang langsung masuk.

  • Jangan yang Punya Aksesoris yang Gampang Copot

Biasanya, bayi memiliki keingintahuan yang besar dan memegang segala jenis benda dan kalau bisa memasukkannya ke dalam mulut mereka. Untuk sepatu bayi yang aman, jangan memilih sepatu yang mempunyai aksesoris yang mudah copot, sebab jika copot, mereka bisa saja memasukkannya ke mulut mereka dan hal ini tentunya akan berbahaya untuk bayi Anda.

 

Be the first to comment on "Pilihlah Sepatu Bayi yang Baik dan Benar dengan Menggunakan Tips Berikut Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*