Poin Penting Saat Memilih Baju Bayi Agar Nyaman Dan Aman

Sekarang ini trend pakaian bukan hanya untuk para remaja ataupun orang dewasa, namun terjadi juga pada pakaian bayi dengan desain dan model yang menggemaskan. Dalam artikel ini kita akan membahas baju bayi perempuan yang tersedia dalam beragam model yang cantik dan unik.

Memilih baju untuk bayi perempuan terbilang lebih mudah, karena banyak pilihannya. Walaupun demikian perlu ketelitian dan eksta lebih hati-hati. Ada banyak hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan, mulai dari bahan, model, warna dsb. Hal ini penting diperhatikan demi kenyamanan dan keselamatan buah hati.

Sekarang banyak orang tua yang mendandani bayi perempuannya dengan baju dan aksesoris yang menggemaskan dan lucu. Apalagi sekarang banyak orang tua yang melaksanakan sesi pemotretan. Penting untuk orangtua ketahui, memilih baju bayi tidak boleh sembarangan karena kulit bayi masih sangat halus, tipis dan sensitif terhadap benda yang menyentuh permukaan kulitnya. Berikut ini beberapa poin yang harus Anda perhatikan jika akan membeli baju bayi.

Baca juga: Memilih Bahan Baju Bayi

Pertimbangkan Bahannya

Hindari memilih pakaian yang bahannya jeans, parasut atau nilon. Karena bahan-bahan tersebut panas dan mudah membuat bayi berkeringat. Hindari juga menggunakan bahan pakaian yang keras dan kasar. Karena bisa membuat kulit bayi mudah iritasi. Pilih baju yang bahannya lembut, halus dan mampu menyerap keringat. Selain itu gunakan baju yang sesuai dengan musim/ cuaca.

Pastikan baju yang digunakan menggunakan bahan pewarna yang aman. Ingat kulit bayi masih sangat sensitif. Di khawatirkan bisa membuat permukaan bayi, gatal-gatal, keluar bintik merah, iritasi dan masalah kulit lainnya.

Utamakan Kenyamanan

Banyak baju untuk bayi perempuan yang lucu-lucu dengan aksesoris yang membuat penampilan bayi terlihat lebih manis dan cantik. Jika Anda ingin memberikan bayi Anda aksesoris, gunakan secukupnya jangan terlalu berlebih. Beberapa aksesoris berbahaya bagi bayi, misalnya: aksesoris yang menggunakan penitih, tali-tali, manik-manik atau payet, pengait baju dari bahan logam dsb. Jika menggunakan kancing, pastikan kancingnya kuat tidak mudah lepas. Krena dikhawatirkan terlepas dan masuk ke mulut bayi. Jangan sampai hanya mempertimbangkan penampilan sampai lupa keamanan dan kenyamanan bayi.

Perhatikan Pencucian Dan perawatan Baju

Hindari mencuci baju menggunakan detergen yang mengandung bahan kimia, karena bisa membuat kulit gatal-gatal dan iritasi. Jadi sebaiknya gunakan detergen cair. Sebaiknya hindari menggunakan pewangi pakaian. Jika ingin menggunakannya jangan berlebihan. Karena harum dari pewangi yang dihasilkan berasal dari zat kimia.

Demikian informasi mengenai tips memilih baju bayi perempuan yang aman dan nyaman saat digunakan. Kedua hal tersebut adalah poin penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Sudah pada dasarnya semua bayi mungil lucu dan menggemaskan tanpa harus diberi pakaian atau dandanan yang terlalu berlebihan.

Be the first to comment on "Poin Penting Saat Memilih Baju Bayi Agar Nyaman Dan Aman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*