Ragam Jenis Teether Bayi

Bayi yang memiliki pertumbuhan serta perkembangan yang baik, biasanya sudah mulai tumbuh gigi pada usia 4-7 bulan. Pada masa pertumbuhan gigi ini biasanya bayi akan merasa tidak nyaman karena pecahnya gusi sebab terdorong gigi yang tumbuh. Bayi akan merasa nyeri, gelisah, juga mudah marah, namun hal itu bisa diatasi dengan memberikan teether bayi atau mainan gigitan untuk bayi.  

Teether membantu bayi untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada mulut. Teether biasanya memiliki beragam bentuk yang lucu dan mudah digenggam oleh bayi. Namun, ada banyak jenis teether bayi yang bisa dipilih oleh para orangtua untuk buah hatinya, yaitu sebagai berikut:

Ergonomic Teether

Teether ini mempunyai fungsi untuk merangsang sensitivitas gusi dan gigi sehingga bisa meredam rasa gatal pada gusi. Teether ini biasanya terbuat dari bahan karet atau silicone yang flexible serta lembut sehingga dapat menjangkau mulut di bagian dalam.

Ergonomic teether ini mudah digenggam serta tahan lama, teether ini dirancang agar bisa mengakses seluruh daerah tumbuh gigi selain itu juga bisa menjangkau rahang bagian belakang agar rahang semakin kuat. Teether ini mudah digenggam serta aman digenggam si kecil.

Transition Teether

Teether ini mempunyai fungsi untuk membantu proses transisi saat gusi pecah dan gigi hendak keluar. Teether ini juga bermanfaat untuk mencegah infeksi saat tumbuh gigi serta membersihkan sel mati pada gusi. Transition teether ini biasanya terbuat dari silicone solid, meski lebih keras namun aman untuk bayi, dan sebaiknya hindari transition teether berbahan plastik.

Transition teether ini akan membantu pertumbuhan gigi depan maupun belakang serta memberikan kenyamanan pada gusi. Didesign untuk meredam nyeri serta menghilangkan rasa sakit. Teether ini juga membantu rahang berkembang.

Soothing Teether

Teether ini berfungsi meredam rasa nyeri di gusi ketika gigi belum keluar. Teether ini biasanya terbuat dari silicone yang lembut serta berisikan cairan air yang bisa membeku apabila diletakkan di dalam freezer. teether ini bisa mempertahanaan suhu dingin sehingga rasa sakit di gusi dan gigi dapat diredam. Teether ini membantu meringankan tekanan yang ada pada gigi. Dengan kombinasi bahan yang fleksibel serta kuat juga berfungsi untuk membantu proses mengunyah.

Massaging Teether

Teether ini berfungsi untuk meredakan rasa nyeri ketika gigi akan keluar. Teether ini mempunyai permukaan dengan tekstur kombinasi lunak dan keras. Teether ini juga memiliki bentuk yang unik. Teether ini terbuat dari silicone yang aman.  

Itulah ragam jenis teether yang bisa dipilih. Para orangtua bisa memilih teether bayi yang tepat serta sesuai untuk kebutuhan anak sehingga masa pertumbuhan gigi anak bisa berlangsung dengan nyaman. Para orangtua juga harus memantau anak ketika menggunakan teether untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, misalnya mengunyah teether yang jatuh ke lantai dan kotor.

Be the first to comment on "Ragam Jenis Teether Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*