Rahasia Merawat Buah Hati yang Baru Lahir Supaya Menjadi Bayi Sehat

Mendekati waktu lahiran merupakan sesuatu hal yang menakutkan, entah itu Caesar ataupun normal yang paling utama adalah baik untuk ibu dan bayi. Selanjutnya ada yang perlu diperhatikan lagi dalam melakukan perawatan semenjak bayi lahir supaya tetap dapat tumbuh menjadi bayi sehat dan tentunya mengalami perkembangan yang menggembirakan untuk orang tua. Terkadang bagi orang tua pemula sering merasa khawatir ataupun tidak percaya diri untuk melakukan perawatan buah hatinya sendiri. Kemudian ada juga perasaan takut saat melakukan perawatan yang salah, pemberian perlengkapan bayi yang salah satu lainnya yang membahayakan untuk bayi.

Dengan pengetahuan yang matang, ketrampilan yang telah dimiliki tentunya orang tua akan merasa yakin untuk dapat merawat bayi sendiri tanpa adanya ketakutan ataupun kekhawatiran. Kesehatan bayi itu nomor satu, makanya berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tetap menjadi bayi dalam kondisi sehat antaranya:

  • Pemberian ASI secara tepat.

Jika Anda menginginkan pertumbuhan buah hati dengan sehat semenjak lahir yang pertama yaitu berikan ASI secara tepat. Kata tepat disini mempunyai banyak artian antara lain penjadwalan pemberian ASI bayi, segera konsultasikan saat payudara bermasalah, berikan ASI perah jika bayi tidak mau menerima langsung, atau lainnya.

  • Pikirkan lagi untuk memberi susu formula.

Tidak sedikit orang tua yang bermasalah dengan penolakan buah hati saat diberikan ASI, secara otomatis untuk menjaga bayi sehat selalu tetap harus berikan susu pengganti yaitu formula. Namun orang tua harus diperhatikan dengan baik kandungan dan juga nutrisi dalam susu formula yang dipilih, kalau perlu konsultasikan terlebih dahulu dengan pihak dokter.

  • Waktu tidur yang tepat.

Dapat dikatakan bahwa bayi baru lahir hanya dapat melakukan dua hal minum dan tidur, dengan memperhatikan dua hal tersebut buah hati Anda akan tumbuh sehat. Bayi membutuhkan jam tidur yang lebih lama, perhatikan juga untuk ruangan yang digunakan supaya tetap nyaman dan juga aman.

  • Jaga perawatan dan kebersihan bayi.

Mungkin ada beberapa orang tua yang mengalami bayinya rewel, menangis, atau susah untuk minum ASI. Hal itu perlu diperhatikan orang tua mungkin saja kebersihan lingkungan yang mengganggu, pakaian yang digunakan tidak nyaman atau lainnya.

Dari beberapa hal yang perlu diperhatikan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kesehatan bayi itu banyak hal yang mempengaruhi baik dari internal maupun eksternal. Dan dapat dikatakan juga bayi yang memiliki berat badan proporsional atau cukup dan juga tidak mudah mengalami penurunan berat badan yang signifikan dapat dikatakan sebagai bayi sehat karena perawatan yang tepat. Jadi semua hal yang berada pada lingkungan bayi tersebut mampu memberikan dampak baik untuk kesehatannya, makanya penting untuk diperhatikan hal apapun.

Be the first to comment on "Rahasia Merawat Buah Hati yang Baru Lahir Supaya Menjadi Bayi Sehat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*