Saat Hamil 4 Bulan, Kebanyakan Calon Ibu Sering Mengeluhkan Hal-hal Ini!

Saat Hamil 4 Bulan, Kebanyakan Calon Ibu Sering Mengeluhkan Hal-hal Ini!

Semua wanita di dunia ini memiliki tugas yang sama, yakni mengandung dan melahirkan calon-calon penerus keluarga mereka serta memperbanyak keturunan. Namun, meski hal tersebut merupakan kewajiban dan memang sudah menjadi kodrat para perempuan, hal tersebut pastinya sangat sulit untuk dilakukan oleh para wanita, terutama ketika sedang mengandung. Para wanita harus mengandung anak mereka selama 9 bulan lamanya di dalam perut, serta mengalami berbagai gangguan dan masalah yang datang setiap bulannya yang tentunya berbeda-beda sesuai dengan usia kehamilannya. Hal tersebut dikarenakan pastinya mereka akan merasa adanya perubahan drastis di badan mereka, dan harus menahan rasa sakit tersebut. Hal ini sangat jelas dirasakan ketika sudah hamil 4 bulan, banyak sekali hal yang terjadi pada usia kehamilan ini, yang dimana paling sering dikeluhkan oleh para calon ibu. Berikut inilah beberapa jenis hal yang sering dikeluhkan oleh mereka pada usia kehamilan mencapai waktu 4 bulan:

Saat Hamil 4 Bulan, Kebanyakan Calon Ibu Sering Mengeluhkan Hal-hal Ini!

  • Morning Sickness

Hal paling pertama yang paling sering dikeluhkan adalah adanya rasa mual yang sangat berlebihan, yang dimana terjadi kebanyakan pada pagi hari. Hal ini tentunya membuat Anda dan suami menjadi kerepotan untuk merendahkan rasa mual tersebut. Namun, Anda bisa meminta suami untuk mengelus kepala, punggung serta pundak Anda agar lebih rileks dan juga lebih tenang. Memijit tangan Anda juga dinilai dapat mengurangi rasa mual tersebut.

  • Kelelahan

Hal lainnya yang juga paling sering dikeluhkan oleh para calon ibu yang hamil 4 bulan adalah mudah kelelahan. Hal ini memang dipengaruhi karena faktor hormone wanita. Untuk membuat Anda lebih tenang dan dapat lebih rileks tanpa kelelahan, maka Anda bisa mencoba salah satu olahraga yang menyehatkan, yakni yoga. Anda juga bisa melakukan jenis olahraga yang memang dikhususkan untuk para ibu hamil untuk membuat kesehatan Anda dan janin tetap terjaga dan dapat lahir dengan sehat.

  • Kegerahan

Selanjutnya, para ibu hamil yang berusia 4 bulan biasanya lebih cepat merasa kegerahan sehingga membuatnya lebih banyak mengeluarkan keringat dan lebih sensitif. Hal ini sangat normal terjadi, namun jika ingin dihilangkan, maka Anda bisa menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik. serta mengonsumsi air mineral setidaknya 8 gelas setiap harinya. Hal ini akan membuat Anda terasa lebih adem dan mengurangi rasa sensitif tersebut.

Baca juga Tips untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas dan Beberapa Larangan untuk Ibu yang Sedang Mengandung

  • Sakit Perut

Ketika sedang mengandung, maka sakit perut merupakan hal yang paling sering terjadi dan sangat wajar, biasanya akan sakit di bagian kiri saja atau kanan saja. Jika Anda sedang hamil 4 bulan dan merasakan nyeri yang begitu hebat serta mengeluarkan darah, lebih baik Anda cepat-cepat pergi ke rumah sakit untuk segera diperiksa oleh dokter kandungan karena bisa saja ada gangguan yang menghambat tumbuh kembang sang janin dan membahayakannya.

 

Be the first to comment on "Saat Hamil 4 Bulan, Kebanyakan Calon Ibu Sering Mengeluhkan Hal-hal Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*