Seputar Manfaat, Tips Perawatan dan Harga Teether

Informasi harga teether diperlukan bagi Anda yang sedang mencari teether untuk buah hati. Memilih teether sebaiknya tidak berdasarkan harga, model, dan bentuknya saja. Namun sesuaikan dengan kebutuhan bayi.

Manfaat Teether Untuk Bayi

Teether merupakan salah satu kebutuhan bayi yang membantu merangsang pertumbuhan gigi. Saat giginya mau tumbuh ia akan merasakan gatal dan menggigit benda yang dipegangnya. Umumnya bayi akan tumbuh gigi saat usianya 5 – 6 bulan ke atas.

Manfaat menggunakan teether membantu rangsangan gigitan dan melatih otot rahang bayi. Teether juga bisa dijadikan alternatif pengalihan di saat bayi suka memasukkan barang apa pun yang ia pegang ke mulutnya.

Saat ini sudah banyak teether yang tersedia dengan beragam model dan desain. Bahkan agar bayi tertarik dibuat tampilan yang berbeda dan menarik dengan warna-warna yang cerah. Memilih teether harus teliti dan cermat, karena setiap teether dengan tekstur yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda-beda pula yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bayi.

Baca Juga : Jenis-Jenis Teether Bayi Berdasarkan Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Tips Memilih & Merawat Teether

Setelah memilih jenis teether yang tepat untuk bayi Anda, jangan lupa untuk memperhatikan cara penggunaan dan cara perawatannya.

Teather harus dalam kondisi yang bersih agar tidak beresiko terkena penyakit atau terluka. Beberapa pertimbangan memilih teether antara lain:

  • Pilih keluaran produsen yang sudah memiliki reputasi terpercaya, walaupun harga teether bermerk agak mahal semua demi kesehatan dan kenyamanan buah hati.
  • Bersihkan teether setelah digunakan. Caranya cuci bersih menggunakan air panas atau dengan cairan pembersih khusus. Lalu simpan di dalam wadah tertutup yang bersih agar tetap dalam kondisi higienis.
  • Pilih teether yang terbuat dari bahan yang aman tidak mudah pecah saat digigit, memiliki tekstur yang lembut.
  • Pilih teether yang mudah digenggam.
  • Saai ini banyak bentuk teether, ada yang bentuknya semangka, lingkaran, bola, dan masih banyak bentuk lain. Memilih bentuk teether sebaiknya dengan menyesuaikan mulut dan kebutuhan bayi.
  • Untuk menjaga sensasi dingin, teether bisa disimpan di lemari es dalam kondisi yang sudah bersih. Baca kemasan teether apakah bisa disimpan di lemari es atau tidak, karena tidak semua teether bisa disimpan di lemari es.
  • Jangan meninggalkan bayi sendiri saat menggunakan teether. Penggunaan teether perlu pengawasan. Contohnya: mencegah bayi menggigit teether yang sudah jatuh ke lantai, karena kuman dan kotoran akan menempel di teether yang basah oleh air liurnya.
  • Jangan gunakan teether dalam waktu yang lama, karena dikhawatirkan menjadi kebiasaan. Selain itu mempertimbangkan faktor kebersihan, karena teether menjadi basah mudah menyerap bakteri dan kotoran. Usahakan bayi menggunakan teether selama 10 s/d 15 menit saja.

Harga teether beragam mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Anda bisa memilih tiga atau empat jenis teether yang fitur atau teksturnya berbeda. Teether jenis ini bisa mengurangi rasa bosan dan memberikan sensasi dan manfaat yang berbeda sesuai dengan fase pertumbuhan gigi dan gusinya.

Be the first to comment on "Seputar Manfaat, Tips Perawatan dan Harga Teether"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*