Simak 4 Panduan Memilihkan Biskuit Bayi yang Terbaik Agar Tak Salah

Simak 4 Panduan Memilihkan Biskuit Bayi yang Terbaik Agar Tak Salah

Saat buah hati sudah berusia enam bulan maka ibu akan mulai sibuk menyiapkan menu MPASI setiap harinya, cobalah memberikan biskuit bayi. Saat ini di pasaran sudah tersedia beberapa jenis camilan khusus untuk bayi salah satunya dalam bentuk biskuit. Biskuit ini biasanya dibuat dengan resep khusus sehingga mengandung bahan-bahan yang sehat dan mudah dicerna oleh tubuh si kecil yang masih berkembang. Namun pilihan biskuit ini semakin banyak dan nyatanya tak semua biskuit khusus bayi ini ideal dijadikan pilihan.

Simak 4 Panduan Memilihkan Biskuit Bayi yang Terbaik Agar Tak Salah

Panduan Memilih Biskuit untuk Bayi

Apabila ibu merasakan kekhawatiran memilih biskuit yang salah, maka perhatikan tips berikut agar mengambil pilihan paling tepat:

  • Pastikan biskuit mudah larut,

Memilihkan biskuit untuk bayi Anda yang baru belajar menyantap makanan semi padat baiknya mencari yang mudah larut. Bisa dilihat dari komposisi bahan, ulasan produk tersebut di komunitas parenting, dan lain sebagainya. Biskuit yang mudah larut mencegah si kecil tersedak dan membuatnya mudah dicerna oleh tubuh si kecil sehingga mencegah gangguan pada sistem cernanya.

  • Pilih yang bebas zat kimia berbahaya,

Sangat disarankan bagi semua orangtua untuk menghindari biskuit bayi yang mengandung zat kimia berbahaya. Pastikan memakai bahan-bahan organik atau bahan yang sehat sehingga aman untuk tubuh buah hati. Kemudian yang paling simpel adalah mencari biskuit yang memang bebas zat pengawet kemudian juga bebas zat pewarna. Zat-zat kimia semacam ini bisa mengundang penyakit mematikan seperti kanker pada buah hati Anda. Maka cek komposisi bahannya dengan seksama sehingga tidak tertipu oleh kemasan yang menarik maupun harga yang miring.

  • Baiknya yang memiliki kadar gula rendah,

Selain bebas dari zat kimia berbahaya biskuit yang Anda belikan untuk buah hati baiknya juga rendah gula. Jika sejak bayi sudah terbiasa menyantap makanan dengan kadar gula yang terlalu tinggi maka akan memicu penyakit diabetes maupun obesitas. Oleh sebab itu sediakan camilan yang sehat dan kaya nutrisi, maka penting untuk lebih selektif dalam memilih biskuit khusus bayi. Sebab biskuit yang tepat selain memberi asupan nutrisi tambahan juga menjadi terapi merangsang pertumbuhan gigi si kecil.

Baca juga: Mengenal Biskuit Bayi Terbaik Untuk Si Kecil

  • Pastikan anak tidak alergi dengan biskuit tersebut,

Saat memberikan biskuit tentu si kecil sudah memasuki usia enam bulan dan ini batas minimal untuk memastikan pencernaan si kecil siap mengolah makanan selain ASI dan susu formula. Usahakan memberikan biskuit dalam jumlah kecil dulu bisa hanya setengah potong saja dan tunggu selama beberapa jam ke depan. Apabila si kecil tidak menunjukan perubahan seperti warna kulit kemerahan, rewel, dan lain sebagainya. Artinya biskuit bayi yang Anda berikan tidak menyebabkan alergi untuk si kecil.

 

Be the first to comment on "Simak 4 Panduan Memilihkan Biskuit Bayi yang Terbaik Agar Tak Salah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*