Spesifikasi dan Harga Kereta Bayi yang Aman dan Nyaman

Orang tua yang memiliki bayi selalu ingin mengenalkan hal-hal baru bagi bayinya, salah satu caranya adalah dengan mengajaknya jalan-jalan di sekitar rumah. Namun ketika mengajak bayinya jalan-jalan, orang tua sering merasa kesulitan karena capek dan lelah menggendong bayi terlalu jauh, belum lagi jika si bayi tidak tenang dalam gendongan. Salah astu siasat yang dipilih orang tua ketika akan mengajak bayinya jalan-jalan adalah dengan cara memakai kereta bayi. Orang tua biasanya mulai berpikir untuk membelikan kereta bayi ketika anaknya sudah memasuki usia enam bulan. Ketika melewati usia enam bulan, bobot bayi semakin gerat dan gerakannya mulai kuat sehingga sering menyulitkan orang tua ketika menggendongnya. Ketika membeli kereta bayi, kenyamanan dan keamanan bayi harus diutamakan sehingga ketika diajak jalan-jalan, bayi tidak akan rewel. Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga kereta bayi yang aman dan nyaman.

Memilih Kereta Bayi dengan Mempertimbangkan Manfaatnya

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih kereta bayi adalah manfaatnya. Membeli kereta bayi jangan hanya terpaku pada model dan harganya. Harga kereta bayi yang mahal belum tentu memberikan manfaat yang maksimal pada bayi. Setidaknya, terdapat empat hal atau empat spesifikasi yang harus dimiliki oleh kereta bayi agar bisa dimanfaatkan dengan baik. Yang pertama adalah kereta tersebut mudah digunakan, baik bagi bayi dan orang tua. Banyak sekali kereta bayi yang nyaman bagi orang tua namun dorongannya terlalu rendah sehingga menyulitkan orang tua. Sebaliknya banyak juga kereta bayi yang mudah didorong namun tidak membuat bayi nyaman. Lakukanlah test drive atau uji coba sebelum memutuskan membeli kereta bayi.

Kedua, kereta bayi tersebut harus memiliki dudukan dan sandaran yang bisa membuat bayi tenang dan nyaman. Dudukan dan sandaran kereta bayi harus terbuat dari bahan yang lembut. Ketiga, mempertimbangkan faktor keselamatan. Fungsi kereta dorong adalah untuk menggantikan buaian sang ibu ketika lelah menggendong bayi. Sebisa mungking pilihlah kereta bayi yang dilengkapi dengan payung atau pelindung sinar matahari. Dudukan pada kereta juga harus kuat agar tidak sobek/ rusak ketika diduduki bayi. Keempat, pilihlah kereta bayi yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan perlengkapan bayi seperti untuk menampung botol minum atau tempat menyimpan benda-benda kecil keperluan bayi, agar orang tua tidak perlu repot membawa tas lagi ketika mengajak bayinya jalan-jalan di sekitar rumah.

Sebagai saran tambahan, sebaiknya pilih kereta bayi yang mudah dilipat dan mudah dipasangnya. Kereta bayi seringkali dibawa ketika akan bepergian jauh, misalnya dengan mobil. Kereta bayi yang mudah dilipat akan memudahkan orang tua ketika akan membawa atau memasukkan kereta tersebut ke dalam bagasi mobil.

Harga kereta bayi yang bagus dan aman sebenarnya bermacam-macam, tergantung merk dan kualitasnya. Namun rata-rata kereta bayi yang sudah masuk kategori bagus dan aman dijual dengan harga Rp. 300-ribu hingga Rp 500-ribu.

Be the first to comment on "Spesifikasi dan Harga Kereta Bayi yang Aman dan Nyaman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*