Tahapan Dalam Penggunaan Gigitan Bayi

Tahapan Dalam Penggunaan Gigitan Bayi

Memilih memberikan gigitan bayi merupakan langkah yang tidak salah mengingat manfaat yang didapat dari penggunaan alat tersebut. Selain itu penelitian juga menyebutkan bahwa penggunaan akan dirasa aman – aman saja jika orang tua bijak dalam menentukan model dan juga bahan pembuatannya.

Namun orang tua tetap perlu juga ya untuk memperhatikan kesesuaian gigitan bayi dengan kondisi mulut bayi anda. Karena itu juga merupakan hal penting yang akan menentukan nyaman atau tidaknya bayi dalam menggunakannya.

Tahapan Dalam Penggunaan Gigitan Bayi

Sebagai tambahan informasi bagi kalian tak ada salahnya ya untuk menyimak beberapa tahapan yang perlu diperhatikan dalam menentukan gigitan bayi atau teether ini dengan baik dan benar yaitu :

  • Tahap pertama

Tahap ini biasanya bisa dimulai pada saat bayi berusia sekitar 4 bulan karena tujuan utama penggunaannya adalah untuk membantu merangsang pertumbuhan gigi. Pemilihan yang terbuat dari bahan lateks yang bening berisi air atau gel merupakan pilihan tepat karena akan terasa lembut saat digunakan. Gigitan ini juga memiliki tekstur yang memiliki bintik kecil yang bisa menghilangkan rasa gatal pada gusi anak pada saat proses akan tumbuh gigi. Untuk menarik perhatian anak bisa juga dengan cara memilih yang memiliki warna-warna terang atau bentuk yang lucu.

  • Tahap kedua

Tahap ini biasanya dimulai saat bayi sudah memiliki gigi yang tumbuh biasanya 2 di bagian atas ataupun bawah. Karena sudah terdapat gigi jadi memilih menggunakan gigitan gigi yang terbuat dari bahan yang lebih kuat tak akan menjadi masalah karena teether pada tahap ini emmang dirancang menjadi lebih padat dari yang sebelumnya.

  • Tahap ketiga

Pada tahap ini teether yang digunakan tidak akan jauh beda pada tahap kedua namun memiliki tingkat kepadatan yang lebih dibanding pada tahap sebelumnya. Meskipun memiliki tesktur yang lebih padat namun tetap akan terasa lembut dan nyaman untuk digunakan. Perbedaan paling mencolok adalah teksturnya yang sedikit lebih kasar dan bergelombang karena fungsinya untuk merangsang pertumbuhan gigi pada gusi atas dan bawah.

  • Tahap keempat

Nah tahap terakhir dalam penentuan penggunaan gigigtan bayi yaitu memilih yang memiliki tekstur yang lebih kuat dan lebih kasar dibanding yang digunaka dalam tahap ketiga. Karena ini akan sangat cocok bagi anak yang sudah memiliki cukup banyak gigi dan tinggal hanya ingin merangsang pertumbuhan gigi di bagian belakang saja.

Jangan lupa baca dan simak juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Nah itu dia informasi mengenai tahapan dalam penggunaan gigitan bayi yang bisa dijadikan referensi bagi orang tua yang ingin memperoleh manfaat yang lebih maksimal. Hal yang paling penting untuk diingat adalah untuk menjaga kebersihan serta kehigienisan dari alat tersebut agar tidak membawa dampak yang buruk bagi kesehatan mulut dan gigi anak.

Be the first to comment on "Tahapan Dalam Penggunaan Gigitan Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*