Taukah Anda Tentang Bouncer Bayi?

Taukah Anda Tentang Bouncer Bayi?

Menjadi seorang ibu tentu adalah karunia yang luar biasa yang patut di syukuri namun tak bisa dipungkiri juga bahwa saat awal setelah melahirkan merupakan waktu yang sangat melelahkan. Karena dituntut harus menyesuaikan dengan keadaan baru belum lagi jika anak anda termasuk dalam bayi yang menyukai gerakan seperti di timang,gendong ataupun sekedar digoyang. Beruntunglah bahwa saat ini telah banyak alat yang bisa digunakan untuk membantu seperti bouncer bayi.

Taukah Anda Tentang Bouncer Bayi?

Memiliki prinsip kerja yang menyerupai keadaan di dalam rahim yang membuat janin merasa diayun terus menerus , alasan itulah yang membuat bayi merasa senang jika digendong serta diayun. Oleh karena itu jika anda tidak memiliki waktu karena harus membagi pekerjaan dalam satu waktu mungkin bouncer bayi bisa menjadi solusi terbaik.  

Namun sebagai orang tua harus tetap bijak dalam menggunakan alat pada bayi karena tidak sedikit juga permasalahan yang timbul. Termasuk juga penggunaan baby bouncer, ada beberapa kasus dimana bayi mengalami cidera saat diletakkan di alat ini, contohnya bayi terjatuh dari atas atau bahkan terguling bersama dengannya.

Mengapa hal itu bisa terjadi ? ini mayoritas terjadi akibat kelalaian karena tidak mengawasi dengan baik keadaan bayi pada saat berada di bouncer bayi. Meski terlihat tenang namun kalian tetap harus waspada dan jangan meninggalkannya terlalu jauh. Pastikan pada saat berkegiatan bayi masih berada dalam jangkauan.

Sebagai antisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan pada saat akan membeli kursi goyang bayi ini pastikan alat itu memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini :

  • Penyangga yang kokoh

Ini sangat penting, pastikan bouncer bayi yang akan dibeli memiliki penyangga yang kokoh dan tentu juga stabil agar tidak gampang bergeser pada saat dinyalakan dalam keadaan goyang atau getar.

  • Alas lebih lebar

Pastikan memiliki alas yang lebih lebar daripada bagian atas, dan pilih yang alasnya terlapisi karet agar tidak gampang tergelincir.

  • Jangan ada celah

Adanya celah pada bouncer bayi memungkinkan jari terjepit yang tentu saja akan menyakiti bayi anda.

  • Pastikan terdapat 3 titik kuncian

Ini penting untuk menghindarkan bayi terjatuh dari atasnya, pasalnya dengan 3 titik kuncian untuk pergerakannya akan lebih aman.

Setelah memperhatikan beberapa syarat tadi ada juga beberapa tips yang bisa kalian terapkan saat menggunakan yaitu letakkkan pada lantai ataupun permukaan yang datar serta jangan di tempat yang sempit.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Demikian tadi adalah informasi mengenai bouncer bayi, perhatikan dengan baik karena ini juga berkaitan dengan keselamatan bayi anda. Tips yang paling penting adalah jangan meninggalkan bayi terlalu lama diatasnya dan juga jangan pernah meninggalkan bayi jauh dari pengawasan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua terutama bagi orang tua baru.

Be the first to comment on "Taukah Anda Tentang Bouncer Bayi?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*