Teether Bayi yang Tepat Memberikan Kenyamanan Saat Bayi Tumbuh Gigi

Sambutan untuk kehadiran buah hati memang bisa diberikan dengan beragam cara, salah satunya menyediakan keperluan si kecil. Keperluan buah hati sejak lahir memang beragam penyediaannya sendiri tidak harus menyediakan produk mahal. Bisa disesuaikan dengan kondisi budget namun diimbangi dengan pemanfaatan yang bertanggung jawab. Ada banyak perlengkapan yang cocok untuk menunjang perawatan si kecil, dan salah satunya ialah teether bayi. Teether ini sangat bermanfaat untuk bayi lebih nyaman beraktivitas.

Ada banyak istilah untuk menyebut teether, beda daerah biasanya penyebutan nya pun akan berbeda pula. Bentuk teether menyerupai ujung dot namun tanpa dot itu sendiri, sehingga hanya ditempelkan kepada mulut bayi. Biasanya bayi sudah akan tenang, meskipun tidak mendapatkan susu serupa ketika meminum susu dari dot-nya. Jenis dari perlengkapan bayi ini pun terbilang beragam, tidak hanya dari segi desain bagian ekor saja. Namun juga perbedaan dari material dot, sampai kepada desain atau bentuk dot itu sendiri.

  •  Bentuk Teether yang Menyesuaikan Pertumbuhan Gigi

 Sebelum menginjak usia 1 tahun atau lebih sedikit biasanya bayi mulai menunjukkan perkembangan di dalam rongga mulut. Yakni mulai muncul gigi susu, awalnya di bagian depan bawah, kemudian atasnya, dan berlanjut terus ke gigi geraham. Masa pertumbuhan gigi ini ternyata menjadikan bayi kurang nyaman, ada rasa sakit dan nyeri yang menyertainya. Sehingga jangan heran jika akan lebih sering mengganti tutup dot sebab habis digigiti oleh mulut kecilnya. Supaya nyaman selama masa tumbuh gigi, penting memilih teether yang tepat. Berikut beberapa jenisnya:

  •  Ergonomic teether atau flexees,

Teether berjenis ergonomic memiliki desain yang cukup nyaman untuk membantu si kecil meredakan rasa gatal pada gusi. Teether jenis ini biasanya terbuat dari material karet atau silicon yang memiliki karakteristik yang lembut dan juga lentur. Penggunaan teether bayi satu ini bisa membantu merangsang sensitivitas pada gusi dan juga gigi lebih maksimal. Tekstur permukaan yang lembut sekaligus memiliki panjang yang cukup menjadikannya bisa menjangkau bagian dalam mulut si kecil. Aman pula digunakan sekaligus nyaman ketika di genggam si kecil.

Baca Juga : Seputar Manfaat, Tips Perawatan dan Harga Teether

  •  Transition teether atau orthees,

Sebagai salah satu jenis teethres, untuk Transition memang dianjurkan diberikan kepada buah hati yang sudah mulai tumbuh gigi. Fungsinya hampir sama hanya saja terdapat perbedaan dari segi desain dot dibandingkan dengan ergonomic teether. Ketika gigi tumbuh maka gusi akan mengalami proses pemecahan sehingga muncul rasa sakit. Pemberian transition teether akan membantu meredakan rasa nyeri tersebut sekaligus melegakan rasa gatal yang muncul. Teether jenis ini juga merangsang perkembangan rahang saat masa transisi mengunyah sampai bicara.

  •  Shooting teether atau cooles,

Sedikit berbeda dengan jenis teether lainnya, pada jenis cooles ini Kita akan menemukan material yang lebih kuat namun tetap fleksibel. Bentuknya yang semakin panjang mampu menjangkau semua bagian rongga mulut sampai ke rahang. Sehingga si kecil lebih leluasa mengarahkan ujungnya ke bagian manapun yang terasa kurang nyaman. Baik akibat munculnya rasa gatal, nyeri, dan sebagainya bisa diredam kan dengan teether yang mendinginkan rongga mulut ini.

 Semua jenis teether sebenarnya dibentuk menyesuaikan dengan hasil penelitian yang dilakukan dalam kurun waktu yang lama. Sehingga boleh dikatakan semua jenis yang sudah bersertifikasi mampu menunjang kebutuhan balita untuk belajar mengunyah sekaligus bicara. Pastikan memilih teether bayi yang sesuai dengan tahap perkembangan gigi dan mulut si kecil. Kemudian perhatikan bagaimana buah hati memakainya untuk memastikan tetap higienis.

Be the first to comment on "Teether Bayi yang Tepat Memberikan Kenyamanan Saat Bayi Tumbuh Gigi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*