Tips Agar ASI Dapat Keluar dengan Lancar

Tips Agar ASI Dapat Keluar dengan Lancar

Banyak hal yang menjadi kendala yang dialami oleh ibu yang baru melahirkan, khususnya untuk perihal ASI yang memang tidak dapat keluar dengan sempurna atau tidak dapat keluar dengan deras, sehingga hal inilah yang menjadikan kendala bagi para ibu menyusui yang sering kali mendapati buah hatinya yang rewel akibat dari haus atau lapar karena air susu ibunya tidak dapat diproduksi dengan lancar. Jika Anda mengalami akan hal ini, maka Anda dapat untuk mengatasi permasalahan ini dengan mudah asalkan Anda mengetahui pada beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Tips Agar ASI Dapat Keluar dengan Lancar

Pada dasarnya menjadikan air susu Anda terproduksi dengan baik dan keluar deras dapat Anda lakukan sebelum bayi Anda lahir. Cara yang dapat Anda lakukan pun juga sangatlah mudah asalkan Anda mengetahui tata caranya, namun jika Anda belum mengetahui tata cara dalam melakukannya, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini yang akan membantu diri Anda agar air susu dapat terproduksi dengan baik dan lancar.

Berikut ini tips yang dapat untuk Anda lakukan agar produksi ASI Anda dapat lancar, yaitu sebagai berikut.

  • Air putih.

Air putih selain untuk menetralisir, maka air putih juga memiliki peran yang sangatlah baik dalam menjadikan air susu Anda dapat terproduksi dengan lancar sehingga bayi Anda tidak akan merasa rewel lagi akibat dari produksi air susu yang tidak sempurna.

  • Bergantian.

Pada saat Anda menyusui bayi Anda, maka jangan hanya pada bagian payudara kiri saja, akan tetapi juga gunakan untuk menyusui pada payudara kanan.

  • Bersihkan payudara.

Bagi Anda yang baru melahirkan dan air susu belum keluar dengan sempurna, maka cobalah untuk membersihkannya payudara dengan memompanya cara ini dapat menjadikan air susu Anda terproduksi dengan baik dan lancar.

  • Pijat payudara.

Biasakan untuk memijat payudara sewaktu hamil, hal ini akan menjadikan payudara Anda akan lebih mudah dalam memproduksi air susu.

Bagaimana? Mudah bukan dalam melakukan perawatan pada payudara agar air susu yang dikeluarkan dapat keluar dengan sempurna, sehingga asupan air susu untuk bayi Anda dapat terjaga dengan baik dan tidak akan menjadikan diri Anda kesulitan lagi dalam menyusui bayi Anda serta bayi Anda juga tidak akan mudah rewel karena asupan air susu yang tidak berjalan dengan sempurna.

Baca Juga Asi Vs Susu Formula Mana yang Lebih Baik? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini!

Dengan mengikuti pada beberapa langkah yang ada di atas maka Anda dapat untuk menjadikan ASI Anda tetap terjaga dengan baik dan untuk produksi air susu yang berjalan dengan baik dan deras tentunya juga akan menjadikan bayi Anda terpenuhi dengan baik untuk asupan gizi dan nutrisinya. Karena peran air susu bagi bayi sangatlah penting, sehingga jangan biarkan asupan gizi pada bayi Anda tidak terpenuhi dengan baik.

Be the first to comment on "Tips Agar ASI Dapat Keluar dengan Lancar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*