Tips Agar Lancar Melahirkan Bayi Kembar Secara Normal

Tips Agar Lancar Melahirkan Bayi Kembar Secara Normal

Setelah menantikan selama kurang lebih 9 bulan, maka para wanita nantinya akan dihadapkan pada masa yang paling mendebarkan seumur hidup mereka, yaitu kelahiran buah hati. Bagaimanapun dengan lahirnya buah hati ini nantinya akan melengkapi kehidupan Anda dengan pasangan bukan. Melahirkan bayi ini bisa jadi pertaruhan nyawa antara anak dan juga ibunya, sehingga tidak jarang diantaranya beberapa orang yang lebih memilih jalan praktis, diantaranya adalah dengan operasi cesar dibandingkan dengan kelahiran secara normal.

Tips Agar Lancar Melahirkan Bayi Kembar Secara Normal

Hanya saja sebagian orang juga tetap memilih jalan melahirkan secara normal, bagaimanapun dengan hal ini mereka akan merasakan bagaimana menjadi orang tua yang sepenuhnya. Lalu bagaimana jika seandainya kehamilan tersebut adalah untuk bayi kembar, apakah mungkin untuk tetap melahirkan secara normal. Faktanya untuk kehamilan bayi kembar resikonya memang jauh lebih besar.

Namun juga bukan hal yang mustahil untuk melahirkan bayi secara normal, meskipun ada lebih dari satu anak di dalam kandungan. Agar proses kelahiran tetap lancar dan juga selamat, maka berikut ini ada beberapa tipsnya bagi Anda, diantaranya adalah:

  1. Lakukan beberapa terapi atau latihan di saat kehamilan akhir, biasanya ketika sudah memasuki usia 9 bulan, maka Anda dapat mengikuti beberapa panduan yang ada dalam buku atau langsung dari terapisnya untuk mempermudah kedepannya dalam melahirkan, ada beberapa gerakan yang biasanya akan diajarkan untuk diikuti.
  2. Selalu berpikir positif, tak bisa dipungkiri jika seandainya kondisi psikislah yang memiliki peran sangat penting dalam proses kelahiran ini, ketika Anda memikirkan hal yang negatif tentunya akan memicu rasa takut bahkan sampai dengan proses kelahiran kedepannya.
  3. Konsumsi makanan yang sehat, beberapa jenis makanan akan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi wanita hamil, khususnya ketika usia kandungan tersebut sudah tua, karena akan berperan penting di dalam membantu dalam melahirkan buah hati, makanan manis juga harus dikurangi, karena akan memicu bayi yang lahir dalam kondisi terlalu besar di dalam rahim nantinya, ini akan sangat mengganggu dalam melahirkan normal.
  4. Jalan-jalan ringan, semakin bertambah usia kandungan, semakin sulit untuk bergerak, termasuk diantaranya hanya untuk jalan-jalan. Namun sebenarnya olahraga ringan seperti halnya jalan-jalan ini sangat dianjurkan untuk wanita hamil, apalagi yang sudah memasuki usia 9 bulan, dengan demikian nantinya akan bermanfaat untuk membantu perubahan posisi buah hati sehingga bisa lebih mudah untuk keluar dari rahim.

 Baca juga Melahirkan Bayi Secara Normal Merupakan Proses Alami, Jadi Tak Perlu Cemas

 Hanya saja terkadang ada beberapa kondisi yang memang tidak memungkinkan wanita untuk melahirkan bayi kembar secara normal, mulai dari kondisi kesehatan ibu tersebut, sampai dengan kondisi kesehatan janin. Apapun itu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau bidang Anda agar tidak salah ambil keputusan.

 

Be the first to comment on "Tips Agar Lancar Melahirkan Bayi Kembar Secara Normal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*