Tips Aman Gunakan Bouncer Bayi

Tips Aman Gunakan Bouncer Bayi

Untuk seorang yang baru menajdi seorang ibu pasti menginginkan segala yang terbaik untuk anak. Mereka akan memberikan apa saja yang mungkin memang dibutuhkan dan bisa membuat nyaman serta tentu saja bisa mengurangi beban orang tua. Salah satu yang bisa dilakukan adalah denagn menggunakan bouncer bayi karena alat ini bisa digunakan sebagai pengganti kebiasaan menggendong bayi.

Tips Aman Gunakan Bouncer Bayi

Bisa mempermudah aktivitas dalam merawat bayi memang namun penggunaan bouncer bayi bukan berarti membuat kalian bisa melepaskan perhatian sepenuhnya ya. Kekhawatiran bayi akan terjatuh mungkin saja bisa terjadi, untuk itu lakukan beberapa tips berikut ini agar bayi tetap dalam kondisi yang aman.

  • Tempat

Selalu pastikan untuk meletakkan alat pada tempat yang memiliki permukaan datar seperti lantai. Ini tentu memiliki tujuan yang baik yaitu agar bouncer bisa tetap ddalam keadaan yang seimabng dan tidak akan mudah miring ataupun berubah posisi. Permukaan yang datar tentu juga akan memastikan pada saat alat geraknya diaktifkan kondisinya tetap aman.

  • Tali

Pada saat membeli bouncer bayi pastikan bahwa alat tersebut telah dilengkapi dengan tali pengaman yang kuat dan terbuat dari bahan yang lembut. Karena tali memiliki fungsi yang penting sebagai penjaga posisi tubuh bayi jadi ini merupakan langkah awal yang sangat tepat agar bayi tidak terjatuh. Pasangkan tali bouncer dengan tepat tapi tetap beri sedikit ruang ,ya agar bayi bebas bergerak sehingga tidak akan melukai si anak.

  • Bahan

Karena bayu memang masih dalam kondisi yang sangat aktif dan suka bergerak maka sebaiknya menggunakan bpuncer yang memiliki pondasi dari karet. Ini akan membuat kerangkanya tidak miring ataupun terbalik dan bisa berdiri dengan kuat untuk menopang gerakan.

  • Jangan ada celah

Pada saat meletakkan bayi maka pastikan tidak ada celah yang memungkinkan bayi anda terjepit, Gerakannya yang sangat aktif memang harus selalu diperhatikan.

  • Jangan lama-lama

Meskipun alat ini bisa meringankan pekerjaan dalam merawat bayi namun jangan juga terlalu lama ya. Setelah bayi tertidur dan merasa tenang maka pindahkan saja ke box ataupun kamar. Penggunaan bouncer bayi yang terlalu sering juga bisa menjadikan sebuah kebiasaan.

  • Pastikan usia

menggunakan alat untuk anak tentu juga harus diperhatikan kesesuaian dengan usia dan berat badan si bayi. Normalnya bouncer bisa menahan berat maximal 9kg jadi jika bayi sudah melebihi maka sebaiknya jangan gunakan lagi. Semakin besar usia dan berat badan tentu bisa memberi resiko yang lebih besar.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Demikian tadi beberapa tips aman yang bisa diterapkan pada saat menggunakan bouncer bayi, ingatlah untuk tetap mengawasi bayi pada saat menaruhnya di atas bouncer dan jangan meninggalkannya sendirian serta jauh dari pandangan.

Be the first to comment on "Tips Aman Gunakan Bouncer Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*